Pelaku Pengeroyokan Siswi SMA Pontianak Tidak Diproses Hukum, Begini Penjelasan Kepolisian

Kasus pengeroyokan yang dialami oleh Audrey (14) pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Pontianak, Kalimantan Barat

Pelaku Pengeroyokan Siswi SMA Pontianak Tidak Diproses Hukum, Begini Penjelasan Kepolisian
google
audrey 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kasus pengeroyokan yang dialami oleh Audrey (14) pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Pontianak, Kalimantan Barat, memasuki babak baru.

Diketahui, kasus pengeroyokan tersebut terjadi di Jalan Sulawesi dan Taman Akcaya, Pontianak Kalimantan Barat, pada Jumat (29/3/2019).

Dikutip dari Kompas.com, dari beberapa pelaku yang sebelumnya diduga melakukan pengeroyokan, ada tiga tersangka yang akhirnya ditetapkan menjadi tersangka.

Namun kepolisian menjelaskan, akan ada perbedaan hukuman lantaran pelaku masih di bawah umur.

Dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Kalimantan Barat, AKBP Donny Charles, pihak kepolisian menjelaskan soal hukuman yang nantinya akan didapatkan oleh pelaku.

"Di sini perlu saya sampaikan bahwa Undang-Undang perlindungan anak nomor 35 tahun 2014 memang memberikan ruang untuk kasus-kasus kriminal yang melibatkan anak sebagai korban, atau melibatkan anak sebagai pelaku," jelas Donny dikutip dari channel YouTube Kompas TV, Rabu (10/4/2019).

"Untuk diselesaikan di luar pengadilan, jadi memang dibolehkan karena memang ada pengkhususan di dalam Undang-undang perlindungan anak ini," lanjutnya.

Ia kemudian menjelaskan proses hukum yang saat ini berlaku untuk pelaku yang memang masih di bawah umur.

Terkait niat keluarga korban yang menginginkan kasus pengeroyokan tersebut dibawa ke jalur hukum, Donny juga turut memberikan penjelasan.

"Pihak dari ibu korban dari beberapa kali pertemuan, beliau mempercayakan proses hukum ini dilakukan oleh kepolisian, namun sesuai dengan amanat Undang-undang, kami akan menindaklanjuti itu namun ini kan masih dalam tahap penyidikan," kata Donny.

Halaman
1234
Editor: Rhendi Umar
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved