MM Travel Jajaki Datangkan Turis dari Hongkong dan Taiwan ke Manado

MM Travel menjajaki peluang penerbangan charter dari Hongkong dan Taiwan ke Manado

MM Travel Jajaki Datangkan Turis dari Hongkong dan Taiwan ke Manado
Ratusan wisatawan Tiongkok tiba di Bandara Internasional Sam Ratulangi 

MM Travel Jajaki Datangkan Turis dari Hongkong dan Taiwan ke Manado

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO- MM Travel, operator perjalanan wisata yang bekerja sama dengan Lion Air mendatangkan ribuan wisman asal Tiongkok ke Manado berkomitmen membuka rute penerbangan baru.

Teranyar, MM Travel menjajaki peluang penerbangan charter dari Hongkong dan Taiwan ke Manado. "Target kita bisa bawa turis dari Hongkong dan Taiwan," ujar Leonard Parrangan, Deputi Managing Director MM Travel kepada Tribun Manado, Kamis (11/4/2019).

Baca: Fakta Baru Terungkap Kasus Penganiayaan Siswi di Pontianak, Masalah Cowok hingga Bukan Anggota Geng

Leonard bilang, proses penjajakan sedang dilakukan. Selain Hongkong dan Taiwan, MM Travel juga sedang merampungkan rencana penerbangan lain dari dua kota di Tiongkok.

"Nantinya kita tambah dua kota lagi. Total ada tujuh kota. Sebenarnya April ini jalan tapi karena pertimbangan tertentu kita geser terbang perdana ke Juni," ujar Leonard.

Terkait itu, penerbangan dari Xi'an Xianyang ke Manado menunjukkan perkembangan positif. Pasalnya, meskipun cuma sekali seminggu tapi rata-rata wisman Tiongkok yang datang 150-an orang.

Pula, mereka tinggal hingga 7 hari di Manado. Rinciannya, 3-4 hari para turis berkunjung ke destinasi wisata di Manado, Tomohon dan Minahasa.

Baca: Seorang Pria di Bolsel Tega Cabuli Dua Anak Tirinya Selama Bertahun-tahun

"Sisanya mereka 'stay' di Manado dan keliling. Itu dampaknya bagus bagi hotel dan restoran, semakin lama mereka tinggal semakin baik," katanya.

MM Travel menargetkan bisa membawa 100 ribu wisman asal Negeri Tirai Bambu ke Manado tahun ini. Sejauh ini hingga Februari Maret 2019 sudah 26. 455 orang turis didatangkan ke Manado.

Rinciannya, Januari 9.338 orang, Februari 8.568 orang dan Maret 9.054 orang.(ndo)

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved