Mabes Polri Supervisi di Polres Minsel dan Polres Kotamobagu

Polres Minahasa Selatan menerima kunjungan Tim Supervisi dan Asistensi Mabes Polri dalam rangka pengecekan pelaksanaan Operasi Mantap Brata (OMB)

Mabes Polri Supervisi di Polres Minsel dan Polres Kotamobagu
IST
Mabes Polri Supervisi di Polres Minsel dan Polres Kotamobagu 

Mabes Polri Supervisi di Polres Minsel dan Polres Kotamobagu

Laporan Wartawan Tribun Manado Andrew Alexander Pattymahu

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG- Polres Minahasa Selatan menerima kunjungan Tim Supervisi dan Asistensi Mabes Polri dalam rangka pengecekan pelaksanaan Operasi Mantap Brata (OMB), pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.

Adapun objek pemeriksaan dalam kegiatan supervisi dan asistensi OMB ini yaitu Polres Minsel dengan Polres Kotamobagu.

Baca: 4 Kasus Pemerkosaan di Bolsel: Pelaku Orang Terdekat hingga Ada Korban Dibunuh dengan Sadis

Tiba di Polres Minsel, tim yang diketuai Brigjen Drs Mulyatno dengan anggota Kombes Pitra Andrias Ratulangie, Kombes Drs Joko Witono disambut langsung oleh Kapolres minsel AKBP FX Winardi Prabowo bersama Kapolres Kotamobagu AKBP Gani F Siahaan.

Supervisi dan asistensi dilaksanakan di gedung aula Polres Minsel, diikuti oleh peserta Pejabat utama, Para Kabag, Para Kasat, Kapolsek jajaran serta perwira yang menduduki jabatan dalam Operasi Mantap Brata di Polres Minsel maupun Polres Kotamobagu.

Dalam arahannya Brigjen Pol. Drs. Mulyatno, MM, mengatakan bahwa jajaran Polri harus mengoptimalkan kegiatan preventif/preemtif, pemetaan kerawanan potensi konflik oleh Satuan Intelijen, serta memberikan himbauan kepada masyarakat terkait dengan upaya mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Baca: Pria asal Palembang Bunuh Diri dan Tinggalkan Surat Wasiat untuk Jokowi, Begini Isi Suratnya!

“Optimalkan kegiatan preemtif/preventif, deteksi dini potensi kerawanan oleh satuan intelijen, serta kegiatan kehumasan dalam memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menciptakan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk,” ujarnya, Rabu (10/4/2019).

Asistensi OMB-2018 ini dirangkaikan dengan diskusi terbuka, terkait kendala-kendala serta langkah teknis dan taktis dalam pelaksanaan tugas pengamanan seluruh rangkaian kegiatan Pemilu tahun 2019, yang pada saat ini tahapan kampanye tinggal beberapa hari lagi.

“Intinya kita Polri sebagai penanggungjawab keamanan harus berupaya semaksimal mungkin mewujudkan situasi yang aman dan damai dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2019, lebih dari itu tindakan Profesional tetap di tampilkan dan pastikan di tengah masyarakat bahwa Polri Netral." Tambah Brigjen Mulyatno.

Baca: UPDATE, Anak yang Membunuh Ibu Kandung Sudah Ditangkap, Dua Anak Almarhumah Idap Gangguan Jiwa

Kegiatan asistensi diakhiri dengan peninjauan Posko OMB Polres Minsel, meliputi pengecekan kesiapan administrasi operasi, personel, sarpras, anggaran serta sistem pelaporannya.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved