Feature

Ibis Manado Kurangi Penggunaan Plastik Sekali Pakai, Tak Ada Lagi Air Minum Kemasan di Kamar Tamu

Ibis Manado Boulevard City Center menjadi pionir dalam aksi penyelamatan bumi melalui program pengurangan plastik sekali pakai free single used plast

Ibis Manado Kurangi Penggunaan Plastik Sekali Pakai, Tak Ada Lagi Air Minum Kemasan di Kamar Tamu
tribunmanado.co.id/Fernando Lumowa
GM Ibis Manado, Afif Khairi (kiri) dan Kepala Dispar Sulut Daniel Mewengkang menunjukkan water jug (ceret) air pengganti botol kemasan plastik di sela peluncuran Program Pengurangan Plastik Sekali Pakai di Ibis Manado, Kamis (11/4/2019) sore. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ibis Manado Boulevard City Center menjadi pionir dalam aksi penyelamatan bumi melalui program pengurangan plastik sekali pakai (free single used plastics).

Ibis Manado mengurangi penggunaan plastik sekali pakai seperti botol kemasan air minum, sedotan, kantong plastik, pengaduk kopi, botol soda dan lain-lain.

"Tujuan kami mengurangi sampah plastik demi kelestarian lingkungan," ujar General Manager Ibis Manado, Afif Khairi kepada media, Kamis (11/4/2019) sore.

Implementasi dari program itu, Ibis Manado tak lagi menyediakan air minum dalam kemasan botol plastik. Demikian pula sedotannya, kertas organik terbuat dari singkong (cassava).

Sebagai gantinya, Ibis Manado menyediakan air minum dalam water jug (ceret) polikarbonat yang tersegel dan bisa diisi ulang. Hotel yang berlokasi di Jalan Pierre Tendean Manado itu menyediakan dispenser di setiap koridor sehingga tamu hotel bisa mengisi ulang water jug-nya.

"Positifnya kita bisa mengurangi sampah plastik dan tamu bisa konsumsi air sesuai kebutuhan," ujar Afif yang didampingi Sales Manager Olivia Gaghansa dan Marcomm Jenifer Hartoyo.

Demikian juga untuk meeting room, Ibis Manado mengganti air minum kemasan dengan dispenser serta air minum dalam kemasan botol kaca.

Meskipun begitu, pihak hotel masih melayani jika memang ada tamu yang meminta air minum kemasan botol plastik.

"Kami bangga karena program ini didukung produsen air minum kemasan Ake yang menyediakan kemasan botol kaca," kata Afif.

Pihaknya menargetkan bisa mengurangi sampah plastik hingga 100 persen tahun ini. Kata Afif, tahun lalu pihaknya mengumpulkan 1.200 botol plastik kemasan air minum ukuran 600 Ml.

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved