Berita Mitra

Bupati James Sumendap Nonjobkan Camat Ratatotok

Sebagaimana Instruksi Bupati Mitra James Sumendap SH bahwa pejabat yang tidak tinggal atau menetap di wilayah kerjanya akan dievaluasi.

Bupati James Sumendap Nonjobkan Camat Ratatotok
ISTIMEWA
Bupati James Sumendap Nonjobkan Camat Ratatotok 

Bupati James Sumendap Nonjobkan Camat Ratatotok

TRIBUNMAMADO.CO.ID, RATAHAN - Sebagaimana Instruksi Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH bahwa pejabat yang tidak tinggal atau menetap di wilayah kerjanya akan dievaluasi.

Ternyata instruksi Bupati James Sumendap tidak main-main.

Pasalnya, Rabu (10/04/2019) kemarin terbukti Camat Ratatotok Nova Ngongoloy langsung dinonjobkan dari jabatanya sebagai Camat Ratatotok dan langsung mengeluarkan surat perintah pelaksana tugas (Plt) kepada Kabag Hukum Mitra Royke Lumingas sebagai Plt Camat Ratatotok.

Dalam penyerahan Surat Perintah Tugas Bupati kepada Lumingas diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara Robby Ngongoloy di ruang rapat Sekda.

Melalui Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Gotlieb Mamahit mengatakan langkah yang diambil Bupati terkait penggantian posisi Camat Ratatotok sudah didasari dengan kajian dan evaluasi yang matang, dan ini tidak ada kaitannya dengan kepentingan politik menjelang pemilu kata Mamahait.

“Dalam organisasi birokrasi yang telah melalui kajian dan evaluasi mendasar pergantian pejabat itu Wajar, Setiap pejabat di Kabupaten Minahasa Tenggara sebagaimana instruksi Bupati harus tinggal di Mitra. Apalagi seorang Camat yang wajib menetap penuh di wilayah Pemerintahan Kecamatan,” terang Mamahit.

Camat harus tinggal di wilayahnya maka sinergitas dengan semua komponen masyarakat setempat terbangun kuat, sehingga pelayanan kepada publik bisa profesional, akuntabel dan akurat.

"Jadi sebagai kepala Kecamatan harus menetap di wilayah hukumnya, wajib menetap di wlayahnya,bbukan lebih banyak tinggal di luar, karna itu sangat berpengaruh pada kinerja nya, dan tidak akan melayani masyarakat semakdimal mungkin," Jelas Asisten Satu Godlip Mamahit.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

BERITA POPULER:

Baca: Mantap Lamar Ayu Ting Ting, Erna Gunawan: Siap 100 %, Bahkan 500 %

Baca: Tanta Lala Manado Viral di Facebook, Terungkap Sosok Suami, Tarif Manggung, Banyak Fan di Gorontalo

Baca: Satu Terduga Pelaku Penganiayaan Siswi SMP di Pontianak Bilang: Saya Juga Korban

TONTON JUGA:

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved