Tim Paniki Polresta Manado Tangkap Tersangka Pencurian

Tim Paniki Rimbas I dan II Polresta Manado melakukan penangkapan terhadap lelaki berinisial MI alias Nur (32) warga Desa Tateli Jaga I

Tim Paniki Polresta Manado Tangkap Tersangka Pencurian
IST
Tim Paniki Polresta Manado Tangkap Tersangka Pencurian 

Tim Paniki Polresta Manado Tangkap Tersangka Pencurian

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Tim Paniki Rimbas I dan II Polresta Manado melakukan penangkapan terhadap lelaki berinisial MI alias Nur (32) warga Desa Tateli Jaga I Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa, karena dilaporkan telah melakukan pencurian.

Pengangguran ini ditangkap di dekat rumahnya, saat sedang nongkrong bersama teman-temannya, Rabu (10/4/2019) pagi.

Baca: Viral di IG , Ini Video Detik-detik Iriana Jokowi Selamatkan Balita Lemas Kepanasan Saat Kampanye

Penangkapan tersebut berawal masuk laporan dari korban bernama Junior Yunus (30) warga Kelurahan Ternate Baru Lingkungan III Kecamatan Singkil. Dimana, menurut korban, tersangka mencuri perhiasan kalung emas dan handphone Samsung S10+ milik korban saat korban sedang tertidur di kamar hotel Best Western The Lagoon Manado.

Berdasarkan laporan tersebut, Tim Paniki Rimbas I dan II Polresta Manado bergerak mencari keberadaan tersangka. Alhasil, pengangguran itu ditangkap saat nongkrong bersama teman-temannya.

Ka Tim Panik Rimbas I Polresta Manado Aipda Jemmy Mokodompit, mengatakan, pihaknya juga mengamankan barang bukti yang disimpan di kamar tersangka.

Baca: VIRAL: Perempuan Diperas setelah Terima VC dari Nomor Tak Dikenal, Modus Baru

"Pengakuan dari tersangka, bawa dia memang sudah merencanakan ingin mencuri. Jadi tersangka berkomunikasi dengan korban lewat facebook dan bertemu di hotel, namun korban sudah tertidur, sehingga tersangka langsung mencuri kalung emas dan handphone milik korban," jelas Mokodompit.

Selanjutnya, tersangka bersama barang bukti digiring ke Mapolresta Manado untuk proses lanjut. Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel, melalui Kasubag Humas Iptu Tommy Oroh, membenarkan adanya penangkapan tersebut.

Baca: Viral Video, Detik-detik Kapal Patroli Indonesia Dipepet Kapal Malaysia, Sampai Bawa Helikopter 

"Sudah ditangkap dan sekarang dalam proses penyidik," tegasnya. (Juf)

Penulis: Jufry Mantak
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved