Healthy

Kulit Terasa Gatal? Hati-Hati, Bisa Jadi Gejala Diabetes

Meski tedengar sederhana, ternyata rasa gatal pada kulit tidak selalu disebabkan oleh alergi. Ada beberapa faktor yang bisa menjadi penyebabnya.

Kulit Terasa Gatal? Hati-Hati, Bisa Jadi Gejala Diabetes
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Gatal-gatal sering dialami banyak orang. Tak pandang usia, bayi hingga lansia pun bisa terkena penyakit ini. 

Orang yang merasakan gatal pasti menggaruk, bahkan ada yang menggaruk sampai kulit terkelupas dan luka. Selain itu, akibat garukan kadang muncul tanda merah bentol dikulit. Tak jarang hal itu membuat mereka merencanakan perawatan.

Dilansir dari intisari,grid.id, meski terdengar sederhana, ternyata rasa gatal pada kulit tidak selalu disebabkan oleh alergi karena ada beberapa faktor yang bisa menjadi penyebabnya.

Beberapa di antaranya antara lain:

1. Akumulasi racun dalam tubuh

Ketika kekebalan tubuh berkurang, mudah untuk mempengaruhi ekskresi racun dalam tubuh, dan mudah untuk mengakumulasi beberapa racun dalam pembuluh darah.

Ketika racun menumpuk, kaplier subkutan mereka akan menghambat laju pernafasan kulit, dan seiring berjalannya waktu menyebabkannya penyakit kulit dan gejala gatal-gatal.

2. Disebabkan oleh masalah kesehatan

Ada banyak orang yang memiliki msalahan bahwa frekuensi mandi terlalu rendah, dan pakaian tidak berubah dalam jangkan waktu terutama pria.

Itu akan memengaruhi kebersihan dan menyebabkan gejala gatal-gatal pada permukaan kulit yang mungkin terjadi pada bagian pribadi. Hal itu juga bisa menjadi penyebab utama rasa gatal pada tubuh.

Halaman
12
Editor: Yeshinta Sumampouw
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved