Berita Bolmong

KPU Bolmong Temukan 37.881 Surat Suara Rusak

KPU Kabupaten Bolmong telah selesai melakukan pemeriksaan terhadap surat suara yang rusak dalam Pemilu serentak Rabu 17 April 2019 pekan depan.

KPU Bolmong Temukan 37.881 Surat Suara Rusak
TRIBUN MANADO/MAICKEL KARUNDENG
KPU Bolmong Temukan 37.881 Surat Suara Rusak 

KPU Bolmong Temukan 37.881 Surat Suara Rusak 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) telah selesai melakukan pemeriksaan terhadap surat suara yang rusak dalam Pemilu serentak Rabu 17 April 2019 pekan depan.

Lilik Mahmuda Ketua KPU Bolmong saat ditemui Tribun Manado, Rabu (10/04/2019) di kantor KPU Bolmong berkata berdasarkan data sementara yang sifatnya masih fluktuatif, surat suara yang rusak di Bolmong totalnya 37.881.

Lilik menjelaskan, KPU Bolmong saat awal melaporkan surat suara yang rusak di KPU Provinsi angkanya memang cukup banyak.

Sehingga dari KPU Provinsi menanyakan kenapa surat suara banyak yang rusak dan dianggap kerusakan tidak wajar.

"Makanya saya meminta dispensasi waktu dari KPU Provinsi agar dilakukan sortir kembali surat suara. Tapi, KPU Provinsi tidak meminta agar dilakukan sortir kembali, melainkan inisiatif KPU Bolmong," ungkap.

Nah, setelah dilakukan pengecekan kembali terdapat kurang lebih 11.000 surat suara yang memenuhi kriteria dan masih layak.

"Karena kehati-hatian para petugas, hanya karena ada titik saja dinyatakan rusak sampai tadi malam petugas bekerja dan berhasil menemukan 11.000 surat suara khusus DPR RI saja," jelasnya.

Nantinya surat suara yang rusak akan dimusnahkan dalam waktu dekat.

Lilik menambahkan, data awal surat suara yang rusak telah dilaporkan sampai ke pusat dan surat suara yang rusak sudah dalam perjalanan, sehingga dalam waktu dekat sudah tiba di kantor KPU Bolmong.

Halaman
12
Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved