Lingkungan

Kampanyekan Cinta Lingkungan, Adrian Paruntu Tanam Mangrov di Ranoyapo

Caleg DPR RI Nomor 4 Dapil Sulawesi Utara (Sulut) dari Partai Golkar Adrian Jopie Paruntu melakukan penanaman pohon mangrove di bantaran Sungai

Kampanyekan Cinta Lingkungan, Adrian Paruntu Tanam Mangrov di Ranoyapo
Istimewa
Caleg DPR RI Nomor 4 Dapil Sulawesi Utara (Sulut) dari Partai Golkar Adrian Jopie Paruntu melakukan penanaman pohon mangrove 

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG - Caleg DPR RI Nomor 4 Dapil Sulawesi Utara (Sulut) dari Partai Golkar Adrian Jopie Paruntu melakukan penanaman pohon mangrove di bantaran Sungai Ranoyapo, Kabupaten Minahasa Selatan, Rabu (10/4/2019).

Dalam sambutannya Adrian mengajak kepada masyarakat terutama anak muda agar lebih peduli kepada lingkungan tempat tinggal. Menurutnya siapapun harus lebih peduli dan cinta lungkungan demi masa depan bumi.

"Saya juga ajak kepada kita agar mengurangi penggunaan sampah plastik. Data menyebutkan Indonesia sebagai negara nomor 2 penggunaan sampah plastik di dunia setelah China," kata dia.

Kadis Lingkungan Hidup Minsel, Roi Sumangkut yang turut hadir dalam acara ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian juga dari pelestarian manggrov.

Ia mengajak kepada masyarakat, untuk ikut juga mengkampanyekan cinta lingkungan, jangan buang sampah di sungai, kurangi penggunaan bahan plastik dan selalu membuang sampah pada tempatnya.

"Masyarakat saya ajak agar jangan buang sampah di bantaran sungai. Ayo kita lebih peduli lagi dengan lingkungan kita" pungkasnya. (tribunmanado.co.id/Andrew Alexander Pattymahu)

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved