Jangan Buang Sampah di Sarensong, Karang Taruna Koya Bersih-bersih di Mata Air Sarengsong

Muda mudi yang tergabung dalam karang taruna Koya lakukan bersih-bersih dipusat mata air Sarengsong, Rabu (10/4/2019).

Jangan Buang Sampah di Sarensong, Karang Taruna Koya Bersih-bersih di Mata Air Sarengsong
IST
Karang Taruna Koya Bersih-bersih di Mata Air Sarengsong 

Jangan Buang Sampah di Sarensong, Karang Taruna Koya Bersih-bersih di Mata Air Sarengsong

TRIBUNMANADO.CO.ID,TONDANO- Muda mudi yang tergabung dalam karang taruna Koya lakukan bersih-bersih dipusat mata air Sarengsong, Rabu (10/4/2019).

Terpantau, muda mudi ini membersihkan rumput yang sudah menjalar di mata air sumber air minum dari warga Kelurahan Koya, Kecamatan Tondano Selatan, Kabupaten Minahasa.

Baca: Demi Dapatkan Video Bagus, Dua Pemuda Dorong Seorang Pria dari Jembatan hingga Tewas, Lihat Videonya

Ferry Mamanua, ketua karang taruna Koya mengatakan, aksi bersih-bersih ini terus dilakukan pihaknya. "Sudah saatnya dan waktunya kita sebagai muda mudi memperhatikan kebersihan yang ada di daerah kita, kalau bukan kita siapa lagi? tetap semangat karang taruna Koya," kata Mamanua.

Ia mengatakan, pihaknya bersama pengurus langsung terjun ke lokasi untuk lakukan bersih-bersih. "Ini sumber mata air, jadi mari kita sama-sama memperhatikan kebersihan yang ada di sumber mata air Sarengsong ini," kata dia.

Baca: Perihatin Atas Ditangkapnya Kriss Hatta, Uya Kuya: Harusnya Damai Aja

Ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan berupa kemasan deterjen maupun plastik lainnya. "Mari kita rawat dan jaga kebersihan," ujar Bonso demikian ia disapa.

Sementara tokoh masyarakat Keluraham Koya, Niko Ranti mengapresiasi muda mudi yang tergabung dalam karang taruna Koya. "Apresiasi buat karang taruna, lakukan hal-hal yang positive dan rangkul muda-mudi yang ada di Koya untuk menjadi masyarakat yang baik," kata Niko.(fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved