Game Online

Gara-gara Anaknya yang Hobi Main Game Online, Ibu Ini Kena Tagihan Belasan Juta

Ririn Ike Wulandari (37), seorang ibu di Kediri, Jawa Timur, mendapat tagihan pembayaran game online hingga lebih dari Rp 11 juta.

Gara-gara Anaknya yang Hobi Main Game Online, Ibu Ini Kena Tagihan Belasan Juta
tribun jateng
Ilustrasi anak bermain gadget. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ririn Ike Wulandari (37), seorang ibu di Kediri, Jawa Timur, mendapat tagihan pembayaran game online hingga lebih dari Rp 11 juta.

Tagihan itu ternyata dari permainan online yang kerap dimainkan anaknya yang masih berusia 12 tahun, dan duduk di bangku kelas 6 SD. Yakni Minecraft, Free Fire, dan Mobile Legend.

Melalui akun Facebook dengan nama Ririn Ike Wulandari, dia menceritakan kronologi tagihan itu. Unggahan itu dibuatnya pada 5 April 2019 sore setelah mengetahui tagihan itu pada pagi harinya.

Dalam unggahanya itu, bermula saat Ririn, hendak membayar tagihan bulanan telepon pascabayar suaminya. Saat itu, pembayarannya melalui beberapa aplikasi jasa pembayaran online gagal dengan keterangan kurang bayar.

Situasi itu menurutnya tidak lazim. Mengacu pada bulan-bulan sebelumnya, tagihan teleponnya hanya kisaran Rp 40 ribu saja, dan saat ini merasa saldonya lebih dari cukup.

Ini memancing penasarannya yang diikuti dengan pengecekan menggunakan aplikasi lainnya, yaitu m-banking. Dari sini diketahui tagihannya ternyata mencapai Rp 6 juta lebih.

Setengah tak percaya, Ririn, kemudian menginstal aplikasi layanan informasi dan pembayaran milik provider telepon langganannya itu. Itu untuk memastikan apa yang baru saja dilihatnya dari m-banking itu, dan hasilnya sama.

"Di sana jelaslah terbaca oleh saya tagihannya 6.108.xxx. Saya panggil suami, dan kami shock berdua," lanjutnya.

Dari situ dia kemudian mencari tahu apa yang terjadi pada ponsel suaminya itu, dan menemukan adanya sambungan internet yang sudah berpindah dari provider yang dipakai sebelumnya. Perpindahan ini tidak diketahui suaminya yang jarang utak-atik ponsel.

Meski sudah menemukan satu kunci jawaban itu, dia merasa tidak ada pemberitahuan sebagaimana umumnya yakni melalui SMS atas aktifitas yang tidak biasa itu.

Halaman
123
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved