News

Anak 12 Tahun Ini Sudah Mendirikan Sekolah Gratis Untuk Anak-anak yang Kurang Mampu

Seorang anak dari Argentina bernama Leonardo Nicanor Quinteros yang masih duduk di sekolah menengah pertama ini sudah mendirikan sekolahnya sendiri.

Anak 12 Tahun Ini Sudah Mendirikan Sekolah Gratis Untuk Anak-anak yang Kurang Mampu
Bangka
Anak yang Mendirikan Sekolah Gratis 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Seorang anak dari Argentina bernama Leonardo Nicanor Quinteros yang masih duduk di sekolah menengah pertama ini sudah mendirikan sekolahnya sendiri.

Nico, masih berumur 12 tahun sudah mendirikan sekolahnya secara gratis untuk membantu anak-anak yang lain dan kadang orang dewasa yang ingin belajar.

Nico sangat menyukai belajar ini ingin mengamalkan pengetahuannya kepada teman-temannya supaya mereka juga lebih banyak tahu tentang apa yang Nico pelajari.

Hal ini dilakukan Nico setelah dia melihat beberapa teman-temannya untuk tetap berada di sekolah untuk belajar meskipun anak-anak yang lainnya menghabiskan waktu untuk bermain dan mengabaikan sekolah mereka.

Karena hal itulah, karena ingin membantu teman-temannya yang kesulitan belajar, Nico mendirikan sekolahnya sendiri secara gratis.

Semua dilakukan Nico karena kecintaannya di bidang belajar mengajar.

Baca: Wanita 30 Tahun Diperkosa 6 Kali Mulai dari Jam 7-12 WIT, Juga Kehilangan 2 HP 

Pada tahun lalu, Nico memberitahu neneknya, Ramona dan meminta pertolongan untuk membatu Nico terkait mendirikan sekolah miliknya sendiri di sebelah rumahnya.

Saat ini, sekolah swasta gratis yang didirikan oleh Nico sudah memiliki sekitar 40 siswa.

Nico yang masih berusia 12 tahun berperan menjadi guru sekaligus menjadi kepala sekolah di sekolahnya itu menjadi bangga karena apa yang dilakukan sudah membantu banyak orang.

Baca: Seolah Kena Sindiran Luna Maya, Syahrini Buka Alasan Mengapa Reino Barrack Menikahinya

Meskipun masih duduk di bangku SMP, sudah membuat perbedaan yang baik untuk para anak-anak yang seumuran dengan Nico.

Bentuk sekolah yang didirikan Nico tidak terlihat mencolok, hanya terbentuk dari batu bata, dan ukurannya tidak terlalu besar bila dibandingkan dengan sekolah lainnya, namun dedikasi yang diberikan oleh Nico sangat besar.

Halaman
12
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved