Tiga Bank Ini Siapkan Aksi Korporasi agar Naik Bisa Naik Kelas

Sejumlah bank berencana melakukan aksi korporasi untuk mendorong penguatan modal. Hal itu dilakukan untuk bisa naik kelas.

Tiga Bank Ini Siapkan Aksi Korporasi agar Naik Bisa Naik Kelas
kontan
Saham di Bursa Efek Indonesia 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sejumlah bank berencana melakukan aksi korporasi untuk mendorong penguatan modal. Hal itu dilakukan untuk bisa naik kelas.

Rencana-rencana bank tersebut masih terus dipersiapkan dan ditargetkan akan terlaksan tahun ini.

PT BNI Syariah misalnya, terus menjajaki beberapa opsi aksi korporasi seperti penerbitan saham perdana (IPO).

Pilihan lainnya mencari mitra strategis, atau injeksi modal dari pemegang saham eksisting.

Dhias Widhiyati, Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah mengatakan, aksi korporasi tersebut tetap akan dilaksanakan tahun ini dalam rangka mengejar naik BUKU III.

"Aksi korporasi itu tetap akan tahun ini. Ketiga opsi itu masih punya kans yang kuat. Beberapa altenatif capital strengthening sedang kami dalami saat ini," jelasnya kepada Kontan.co.id, Selasa (9/4/2019).

Saat ini, modal inti BNI syariah telah mencapai Rp 4,1 triliun. Sehingga masih ada selisih Rp 900 milia lagi yang harus dikejar untuk bisa naik kelas dari BUKU II ke BUKU III.

PT BRI Agroniaga Tbk (AGRO) juga masih terus mempersiapkan diri untuk rencana penerbitan saham baru dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) alias rights issue tahun ini.

Bank ini menargetkan aksi korporasi itu akan dilakukan pada akhir September 2019 dengan target perolehan dana sekitar Rp 700 miliar.

"Saat ini kami terus melakukan persiapkan. Kami juga akan melakukan roadshow untuk mencari investor baik di dalam negeri maupun luar negeri." jelas Direktur Utama BRI Agro Agus Noorsanto.

Halaman
12
Tags
BNI
BRI
bank
Editor: Edi Sukasah
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved