Kecantikan

Stress Karena Jerawat? Bahan Alami Berikut Bisa Jadi Solusinya

Usir jerawat dengan mudah? Simak cara usir jerawat berikut dengan bahan-bahan alami yang terjangkau dan murah.

Stress Karena Jerawat? Bahan Alami Berikut Bisa Jadi Solusinya
tribun style
Jerawat di dahi 

 TRIBUNMANADO.CO.ID - Jerawat adalah hal paling mengganggu baik untuk wanita atau pun pria. Meski kesannya sepele, bekas jerawat di kulit juga membuat banyak orang tak percaya diri dan minder.

Berikut ini rangkuman sejumlah cara untuk menghilangkan bekas jerawat.

Namun perlu diingat, memilih cara menghilangkan jerawat tentu tidak mudah, karena harus mempertimbangkan kondisi serta kebutuhan Anda.

1. Lidah buaya

Lidah buaya
Lidah buaya ((stylecraze))

Dikutip dari Hellosehat.com, lidah buaya atau aloe vera disebutkan memang dapat merawat wajah. Lidah buaya juga sudah sejak lama digunakan sebagai pelembap alami untuk kulit yang kering.

Tak hanya itu, lidah buaya juga bisa merangsang pertumbuhan sel kulit, dan sebagai anti-radang alami yang membantu mengurangi kemerahan, radang, dan nyeri yang berhubungan dengan jerawat.

Ini yang harus Anda lakukan:

Ambil daun lidah buaya baru dan tekan untuk mengeluarkan gelnya. Kemudian, oleskan gel tersebut pada bagian kulit yang terinfeksi jerawat. Ulangi proses dua kali sehari setidaknya selama seminggu untuk menghilangkan jerawat

2. Gula dan Madu

Gula
Gula (net/gempackfoods.ie)

Gula dan madu dikenal sebagai bahan alami memunculakan rasa manis untuk makanan dan minuman. Kali ini Anda bisa juga memanfaatkannya sebagai scrub wajah. Nantinya, scrub gula pasir ini akan mengangkat sel-sel kulit mati dan juga noda hitam bekas jerawat.

Halaman
1234
Editor: Yeshinta Sumampouw
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved