Rekam Aktivitas Orang di Toilet, Pejabat Tinggi Militer Selandia Baru Diadili

Kamera tersembunyi itu diyakini telah berada di toilet perempuan selama berbulan-bulan.

Rekam Aktivitas Orang di Toilet, Pejabat Tinggi Militer Selandia Baru Diadili
ohgadget
ilustrasi kamera 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Mantan pejabat tinggi militer Selandia Baru harus diseret ke meja hijau karena secara diam-diam merekam aktivitas orang di dalam toilet Kedubes "Negeri Kiwi" di Washington DC.

Diwartakan BBC, Senin (8/4/2019), Alfred Keating dituduh menyembunyikan kamera di saluran pemanas, yang ditemukan ketika jatuh ke lantai.

Sementara, DNA Keating cocok dengan yang didapati pada kartu memori pada kamera tersebut.

Kamera tersembunyi itu diyakini telah berada di toilet perempuan selama berbulan-bulan. Meski demikian, dia tidak mengaku bersalah.

Keating sebelumnya pernah bergabung dengan Angkatan Laut Selandia Baru.

Dia merupakan pejabat berpangkat tertinggi di Kedubes Selandia Baru di AS, ketika kamera tersembunyi ditemukan berada di toilet perempuan pada 2017 silam.

Keating adalah pejabat asing sehingga Selandia Baru turut bertanggung jawab atas persidangannya, meski dugaan pelanggaran dilakukan di AS.

Kini, pria itu harus menghadapi tuduhan berupaya membuat rekaman visual intim dari orang lain di Pengadilan Distrik Auckland.

Pengadilan mendengarkan kesaksian seorang staf kedubes yang menemukan kamera di lantai setelah jatuh dari saluran pemanas.

Pada awalnya, dia mengira benda itu semacam memory drive. Setelah diamati, ternyata ada lensa kamera kecil dengan merek BrickHouse Security.

Halaman
12
Editor: Edi Sukasah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved