Pilpres 2019

Prabowo-Sandi Siap Membatalkan Infrastruktur Jokowi, Jika Terpilih Nanti

Capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno membuka peluang untuk membatalkan proyek infrastruktur Jokowi.

Prabowo-Sandi Siap Membatalkan Infrastruktur Jokowi, Jika Terpilih Nanti
internet
Kolase Jokowi Widodo dan Prabowo 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno membuka peluang untuk membatalkan proyek infrastruktur Jokowi.

Pasangan Prabowo-Sandiaga Uno menyatakan bakal menghentikan praktik berutang yang tidak sehat dan tidak produktif bila terpilih di Pilpres 2019.

Hal ini tertuang dokumen visi misi Prabowo-Sandiaga yang yang dijabarkan ke dalam Program Aksi Penguatan Fondasi Perekonomian.

Sebagai tindak lanjut, menurut Anggota Dewan Pakar Badan Pemenangan Nasional (BPN) Drajad Wibowo, Prabowo-Sandiaga Uno akan melakukan penyisiran ulang terhadap beberapa proyek infrastruktur.

Penyisiran khususnya akan dilakukan pada proyek yang dinilai terlalu ambisius, yang tak prudent dalam perencanaan dan pembiayaannya.

"Kenapa perlu penyisiran ulang? Karena proyek-proyek itu menaikkan utang pemerintah secara berlebihan. Setelah disisir, mereka bisa kemudian ditunda atau malah dibatalkan," ujarnya kepada Kompas.com, Jakarta, Senin (8/4/2019).

Baca: Bangun Rumah Rp 13 Miliar, Yuk Intip Isi Rumah Termasuk Lapangan Futsal Milik Nikita Mirzani

Baca: Catut Tribun Manado, Pemilik Akun Facebook Febri Chris Widiyanto Dame Minta Maaf Sebar Info Palsu

Baca: Perseteruan Billy Syahputra, Hilda Vitria, dan Kris Hatta Berakhir Tragis? Ini Sosok yang Diungkap!

Selain itu, penyisiran dilakukan kepada proyek proyek infrastuktur yang dinilai tidak logis dari sisi hitungan manfaat dan biaya secara ekonomi.

Hitungan finansial menjadi dasar yang penting. Proyek yang gagal menenuhi kriteria tata kelola dan transparansi serta berbagai kelemahan lain yang menjadi kritik banyak pihak dari dalam maupun luar negeri juga akan disisir ulang.

"Tata kelola yang baik dan transparansi harus benar-benar ditegakkan," kata Drajad Wibowo.

Penyisiran dinilai perlu dilakukan agar sejumlah proyek pembangunan tidak seperti sejumlah proyek yang dinilai menyimpan persoalan.

Drajad menyebutkan sejumlah proyek tersebut diantaranya yakni praktek kereta cepat Jakarta-Bandung, LRT Palembang dan Bandara Kertajati Jawa Barat.

Tautan: http://jabar.tribunnews.com/2019/04/09/jika-terpilih-prabowo-sandiaga-buka-peluang-batalkan-sejumlah-proyek-infrastruktur-jokowi

Editor: Yulius Moningka
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved