Pasca Hadirnya Ertiga Sport, PT SGP Sulut Yakin Raup 17 Persen Market Share Low-MPV

Dengan hadirnya All New Ertiga Sport kami punya pilihan baru untuk ditawarkan ke pasar.

Pasca Hadirnya Ertiga Sport, PT SGP Sulut Yakin Raup 17 Persen Market Share Low-MPV
TRIBUN MANADO/FERNANDO LUMOWA
Suzuki All New Ertiga Sport dipamerkan di atrium Manado Town Square (Mantos). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pasca hadirnya All New Ertiga Sport di Manado, PT Sinar Galesong Prima (SGP), Diler Suzuki Roda 4 di Sulawesi Utara optimistis bisa bersaing di pasar otomotif . Bahkan SGP Sulut yakin bisa meraup 17 persen market share low-MPV (Multi Purpose Vehicle).

All New Ertiga Sport diyakini mampu menjadi pemikat Suzuki untuk bersaing dengan Daihatsu Xenia, Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, Wuling Confero S, Honda Mobilio, All New Nissan Grand Livina serta pemain lainnya di kelas mobil sejuta umat ini.

Yudha Hendarwan, Direktur Operasional SGP Sulut mengatakan, angka 17 persen dari total market share sangat realistis.

"Dengan hadirnya All New Ertiga Sport kami punya pilihan baru untuk ditawarkan ke pasar. Mobil ini punya banyak kelebihan," ujar Yudha, Selasa (9/4/2019).

Yudha bilang, tahun ini pihaknya menargetkan bisa melego sedikitnya 250 unit Ertiga ke pasar Sulawesi Utara. Dengan porsi All New Ertiga Sport sendiri 10 persen dari total target.

"Kami optimis untuk Ertiga Sport apalagi mobil ini menyasar kalangan millenial. Hanya saja, ini exclusive product yang memang tak banyak. 25 unit realistis," kata Yudha.

Ia bilang target penjualan Ertiga tahun ini memang turun jika dibanding tahun lalu. Mengapa? Kondisi pasar terbilang lesu karena turunnya harga komoditas seperti kopra.

Selain itu tahun politik turut menekan pasar otomotif nasional dan lokal. "Pasar otomotif saat ini lagi lesu. Makanya kami mengeluarkan produk baru dengan harapan bisa menggairahkan pasar," katanya.

Sebagai pembanding, tahun lalu SGP sukses menjual 314 unit Ertiga. Mobil yang sekarang jadi tukang punggung Suzuki itu mampu memakan 15 persen market share low-MPV di Sulut. (*)

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved