Monyet Ini Sedih, Ditinggalkan Kawanannya karena Tubuhnya Tersiram Cat Merah

Seekor monyet di Taiwan terlihat sendirian bertengger di sebuah pohon. Namun, dia terlihat berbeda dengan monyet lainnya.

Monyet Ini Sedih, Ditinggalkan Kawanannya karena Tubuhnya Tersiram Cat Merah
CNA via Taiwan News
Monyet di Taiwan ini disiram cat merah oleh orang yang belum diketahui identitasnya. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Seekor monyet di Taiwan terlihat sendirian bertengger di sebuah pohon. Namun, dia terlihat berbeda dengan monyet lainnya.

Ya, warna bulunya merah sehingga membuat hewan itu ditinggalkan kawanannya. Laporan Daily Mail, Senin (8/4/2019), menyebutkan warna bulu monyet itu berubah jadi merah akibat perbuatan sejumlah orang iseng yang menyiraminya dengan cat merah.

Kera batu Formosa remaja itu awalnya ditemukan oleh seorang pengunjung Renshan Botanical Garden di wilayah Yuan, Taiwanbagian timur.

Lu Cheng-lin sedang berjalan-jalan menyusuri taman mengaku melihat binatang yang dikiranya spesies monyet berwarna merah cerah.

Namun ketika mengamati lebih dekat melalui lensa kameranya, dia menyadari bahwa hewan itu kera batu Formosa atau kera Taiwan biasa. Hanya saja, warna bulunya terkena siraman cat merah.

Lu justru menggambarkan situasi tersebut sebagai hal yang menyedihkan. " Monyet itu tampak sedih dan sendirian,' ujarnya.

Para ahli meyakini kera itu kemungkinan mengalami trauma atau syok setelah warna bulunya berubah merah.

Warna merah cerah kemungkinan dianggap aneh bagi kawanannya sehingga membuatnya disingkirkan.

Departemen Pertanian Wilayah Yilan menduga, terpaparnya monyet itu dengan cat merah kemungkinan karena hewan tersebut telah ditangkap dan sengaja disemprot atau disiram dengan cairan.

Laporan Taiwan News menyebutkan, muncul spekulasi monyetitu ditangkap oleh petani yang marah karena panennya dirusak kawanan kera.

Kini pihak berwenang telah mengirim tim ke Renshan Botanical Garden untuk menemukan kera itu dan membawanya ke pemeriksaan.

Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui kemungkinan cat tersebut beracun. Kemudian, monyet akan dibersihkan sehingga penampilannya kembali seperti semula.

Departemen Pertanian setempat mencatat, para pelaku penyiraman cat pada monyet berpotensi menghadapi denda hingga 300.000 dollar Taiwan atau Rp137,6 juta. (*)

TONTON VIDEO

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Gara-gara Disiram Cat Merah, Monyet Ini Tampak Sedih Sendirian Ditinggalkan Kawannya

Editor: Rhendi Umar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved