Lifestyle

Jam Tangan G-Shock Karbon Super RIngan Ini Akan Hadir di Indonesia, Harganya Mulai 2,9 Juta

Pemakaian material karbon pada keempat varian G-Shock terbaru mampu memangkas bobot jam tangan hingga nyaris separuh berat G-Shock pada umumnya

Jam Tangan G-Shock Karbon Super RIngan Ini Akan Hadir di Indonesia, Harganya Mulai 2,9 Juta
TribunWow.com
Jam Tangan Canggih G-Shock Akan Hadir di Indonesia 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Siang itu, Junichi Izumi terlihat sibuk dengan sebuah tas kecil yang baru diambil dari dalam ransel hitam miliknya. Dia lalu mengeluarkan sejumlah komponen jam tangan G-Shock dari dalam tas itu.

Dengan seksama, pria Jepang itu menyusun potongan-potongan arloji tadi di atas meja bertaplak putih, di sebuah restoran di kawasan Senayan, Jakarta, pada akhir pekan lalu.

Junichi Izumi (berjas), teknisi dari pusat riset dan pengembangan G-Shock di Hamura, Jepang, sedang memamerkan produk G-Shock GA-2000 kepada jurnalis, blogger, dan influencer yang hadir dalam peluncuran G-Shock x Carbon, di Jakarta, Kamis (4/4/2019). (KOMPAS.com/GLORI K WADRIANTO)
Junichi Izumi (berjas), teknisi dari pusat riset dan pengembangan G-Shock di Hamura, Jepang, sedang memamerkan produk G-Shock GA-2000 kepada jurnalis, blogger, dan influencer yang hadir dalam peluncuran G-Shock x Carbon, di Jakarta, Kamis (4/4/2019). (KOMPAS.com/GLORI K WADRIANTO) (TribunWow.com)

 
Sehari sebelumnya, insinyur lulusan Universitas Iwate, yang mendalami ilmu fisika dan mekanika itu menjadi "bintang" dalam peluncuran serangkaian jam tangan G-Shock berbahan karbon.

Sebab, dialah yang ditugasi oleh Casio Computers Co, Ltd -produsen jam tangan G-Shock di Jepang, untuk "mengantar" kehadiran resmi varian G-Shock "Carbon Core Guard" di Indonesia.

Dalam acara tersebut, Izumi mempresentasikan berbagai hal mengenai penggunaan material karbon, pada sederet jam tangan G-Shock terbaru.

Di pabrik Casio di Hamura, Tokyo, Izumi adalah salah satu teknisi di bagian riset dan pengembangan G-Shock.

Dia bertanggung jawab untuk membuat perencanaan berbagai model G-Shock, termasuk "keluarga" karbon yang baru ini.

Keesokan harinya, Kompas.com mendapat kesempatan untuk berbincang lebih dekat dengan Izumi mengenai G-Shock x Carbon tersebut.

"Ini bagian-bagian dari jam tangan G-Shock-nya, supaya lebih jelas bentuknya," kata Izumi yang berbicara dengan bantuan penerjemah, setelah rampung menyusun komponen jam di atas meja.

Izumi membenarkan, karbon memang bukan material yang teramat baru bagi G-Shock.

Halaman
1234
Editor: Yeshinta Sumampouw
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved