Berita Bolmut

Amin Lasena Hadiri Rakerkesda Provinsi Sulawesi Utara 2019

Wakil Bupati Bolmut Drs H Amin Lasena MAP Hadiri Rakerkesda Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2019.

Amin Lasena Hadiri Rakerkesda Provinsi Sulawesi Utara 2019
ISTIMEWA
Amin Lasena Hadiri Rakerkesda Provinsi Sulawesi Utara 2019 

Lasena Hadiri Rakerkesda Provinsi Sulawesi Utara 2019

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Wakil Bupati Bolmut Drs H Amin Lasena MAP Hadiri Rakerkesda Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2019.

Rakerkesda ini dilaksanakan di Grand Kawanua Convention Centre Manado, acara ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O. E Kandouw.

Acara ini di hadiri oleh Meteri Kesehatan Republik Indonesia Prof Dr dr Nila Djuwita Faried Anfasa Moeloek, SpM, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Sulut, Bupati/Walikota, Wakil Bupati/Wakil Walikota, serta jajaran Dinas Kesehatan se Provinsi Sulut.

Pada kesempatan ini, di hadapan Ibu Menteri Kesehatan, Ketua Tim Penggerak PKk Provinsi Sulut, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Prov Sulut bersama pimpinan daerah se sulawesi utara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmong Utara memaparkan Inovasi Daerah tentang pencegahan stunting di Kabupaten Bolmut.

Inovasi tersebut di beri nama Getar Cinta (Gerakan Terpadu Cegah Stunting Balita) dan Kopasus (koordinasi terpadu khusus).

Pada Thn 2016 Kabupaten Bolmut adalah daerah prevalensi stunting tertinggi di Prov Sulut.

Dengan adanya berbagai inovasi dari Dinkes Kabupaten Bolmut, serta didukung oleh Tim Pengerak PKK Provinsi maupun Kabupaten maka pervalensi stunting dapat diturunkan menjdi 22,8% tahun 2018.

Menteri Kesehatan RI Prof Dr dr Nila Djuwita Faried Anfasa Moeloek SpM memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang telah berhasil menurunkan angka Stunting, keberhasilan ini berkat kerjasama Pemerintah Daerah dengan TP-PKK Provinsi Maupun Kabupaten Bolmut.

Rakerkesda ini di akhiri dengan foto bersama Menteri Kesehatan, Ketua dan Wakil ketua TP-PKK Provinsi Sulut, Pimpinan Daerah serta seluruh peserta Rakerkesda.

Di sela foto bersama ini Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs H Amin Lasena MAP menyampaikan permohonan secara lisan kepada Menteri Kesehatan RI kiranya berkenan Meresmikan beberapa Puskesmas di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Wakil Bupati juga menyempatkan diri mengunjungi Stand Pameran Dinas Kesehatan Bolaang Mongondow Utara.

(Tribunmanado.co.id/Ferdinand Ranti)

BERITA POPULER:

Baca: Viral Video Pelajar SMA Goyang di Atas Mobil, Diduga Terjadi di Manado dan Baru Usai Ujian Nasional

Baca: VIRAL Kisah Pernikahan Singkat Dua Sejoli, Pengantin Wanita Berpulang Setelah 24 Jam menikah

Baca: Diperkosa Secara Bergilir Gadis Ini Kehilangan Motor Juga, Awalnya Hanya Kenal Lewat Facebook

TONTON JUGA:

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved