TMMD Imbangan di Boalemo, akan Tingkatkan Badan Jalan Sejauh 5.000 Meter

Karya bakti TMMD Imbangan yang dilaksanakan di Desa Bolihutuo Kecamatan Botumoito Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo, dengan sasaran fisik

TMMD Imbangan di Boalemo, akan Tingkatkan Badan Jalan Sejauh 5.000 Meter
Istimewa
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang membuka TMMD di Boalemo Provinsi Gorontalo 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Pelaksanaan Karya Bhakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) kembali dilaksanakan ‎di wilayah Korem 133/Nani Wartabone tahun anggaraN 2019, tepatnya di Kecamatan Botumoito Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo.

Pembukaan TMMD Imbangan itu, berlangsung dalam bentuk upacara yang dipimpin Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdka Mayjen TNI Tiopan Aritonang pekan lalu.

Pangdam XIII/Merdeka mengatakan, bProgram TMMD adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, kementerian, lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat.

"TMMD untuk mempercepat pembangunan di daerah terpencil dan terisolir, baik yang bersifat fisik maupun nonfisik demi kesejahteraan masyarakat," kata Pangdam yang di autentikasi
Kapendam XIII/Merdeka Kol Kav M Jaelani‎, Senin (8/4/2019).

‎Dijelaskan, Karya bakti TMMD Imbangan yang dilaksanakan di Desa Bolihutuo Kecamatan Botumoito Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo, dengan sasaran fisik, mengerjakan peningkatan badan jalan sejauh 5.000 meter dan pembuatan plat deker (gorong-gorong).

Sedangkan sasaran non fisik diwujudkan melalui pelatihan, penyuluhan kesehatan, metode bertani dan beternak modern, serta sosialisasi hukum, bahaya narkoba maupun kesadaran tentang bela negara.

Selain itu lanjut Pangdam, kegiatan karya Bhakti TMMD Imbangan merupakan sarana bagi usaha-usaha untuk mengokohkan persatuan dan kesatuan bangsa demi terjaganya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Oleh karena itu, TMMD Imbangan kali ini diharapkan mampu mewadahi dan mewujudkan aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan wilayah Gorontalo, mengingat proses perencanaannya yang juga melibatkan berbagai instansi dan masyarakat.

Pangdam memberikan keyakinannya bahwa kegiatan ini akan berjalan dengan lancar.

"Saya yakin dan percaya, kerjasama aktif dan semangat gotong-royong dari seluruh pemangku kepentingan dapat mengatasi berbagai masalah yang timbul selama pelaksanaan Karya Bakti TMMD Imbangan ini, sehingga seluruh sasaran yang telah ditetapkan dapat diselesaikan dengan lancar dan tepat waktu," tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Gubernur Gorontalo beserta jajaran, Kapolda Gorontalo beserta jajaran, Danrem 133/Nani Wartabone, Danlanal Gorontalo, Bupati Boalemo, Bupati Pohuwatu, segenap anggota TNI, Polri, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, insan pers, serta segenap personel Satgas Karya Bakti TMMD Imbangan.(crz)

Berita Populer: Sindiran Prabowo soal Pemerintahan Jokowi, Kemiskinan Kakek ke Cucu, Kita Butuh Job bukan Kartu

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved