Telkomsel Bakal Jadi Corong Awas Hoaks

Telkomsel kini masih gencar gaungkan yang namanya awas penipuan melalui pesan singkat, whatsapp hingga telpon dengan mencatut nama telkomsel.

Telkomsel Bakal Jadi Corong Awas Hoaks
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Herry Setiawan Vice President Sales And Marketing Telkomsel Area Pamasuka (ketiga dari kiri) dan Executive Vice President Telkomsel Area Pamasuka Ronny Arnaz‎ (kedua dari kiri) 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Herry Setiawan Vice President Sales and Marketing Telkomsel Area Pamasuka (Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan) dalam menghadapi dan mencegah berita bohong atau hoaks dari para pengguna provider Telkomsel akan dipastikan data pelanggannya.

"Mengenai hoaks kami harus pastikan data pelanggan valid, tidak abal-abal karena ini sudah bisa tindak pidana. Jangan sampai pelanggan palsu, karena kalau data valid orang takut lakukan hoaks," kata Herry  beberapa waktu lalu. kepada puluhan wartawan saat pelaksanaan Media Gathering Telkomsel Area Pamasuka.

Dia menjelaskan untuk ranah dunia maya, 45 eprsen non data user masuk ke dunia maya. Undang-undang ITE harus disosialisasikan dan Telkomsel mengambil peran aktif melakukan sosialisasi, apa dampak dan imbas yang timbul kalau lakukan hoax.

Telkomsel kini masih gencar gaungkan yang namanya awas penipuan melalui pesan singkat, whatsapp hingga telpon dengan mencatut nama telkomsel. "Kedepan, Telkomsel akan menjadi corong awas Hoaks," tegasnya.

Hal yang nyata telah dilakukan telkomsel, program internet baik ke wilayah-wilayah serta bagaimana gunakan internet untuk kehidupan sehari-hari.

Seperti untuk para petani bagaiman bisa pasarkan hasil pertanian dan untuk pelajar lewat akses Internet menggunakan telkomsel bisa mencari tahu bagaimana dapat beasiswa.

Executive Vice President Telkomsel Area Pamasuka Ronny Arnaz‎ menambahkan, telkomsel salah satu yang mendukung progres registrasi untuk membenarkan data register ketika posting di medsos dia akan bertanggung jawab.

"Kemudian muncul-muncul action lainnya asal ada pembuktian di blokir kalau hoax butuh pembuktian. Internet baik ibarat pisau menyerang untuk diri sendiri dan orang lain, peran aktif registrasi, kedua dan internet baik," jelas Ronny.(crz)

Berita Populer: Tanggapan Wartawan Media Asing soal Pernyataan Prabowo, Rakyat Indonesia Tidak Ingin Ditipu Lagi

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved