Pilpres 2019

Tabel Kampanye Paslon 01 Akhir Pekan Ini: Jokowi - Ma'ruf akan 'Putihkan' GBK & Sekitarnya

Paslon Capres-Cawapres 01 siap Putihkan Stadion Utama GBK akhir pekan ini

Tabel Kampanye Paslon 01 Akhir Pekan Ini: Jokowi - Ma'ruf  akan 'Putihkan' GBK & Sekitarnya
Dokumentasi Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf via Kompas.com
Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Maruf Amin saat berkampanye di Kota Tangerang, Minggu (7/4/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) dan cawapres Maruf Amin akan melakukan kampanye akbar pada akhir pekan ini, Sabtu (13/4/2019).

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan, kampanye akbar nantinya akan dibagi menjadi tiga ring. Pertama, pendukung berkumpul di dalam SUGBK yang mampu menampung banyak orang.

Baca: Postingan Jokowi & Prabowo di Medsos Sebelum Lakukan Kampanye Hari Ini, Gaya Adat Jawa vs Kata Bijak

"Kemudian ring dua, di luar SUGBK atau di dalam pagar sebelum jalan, dan ring ketiga adalah di jalan," kata Lodewijk di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (8/4/2019).

Menurutnya, di area ring dua nantinya akan dilengkapi dengan festival makanan dan minuman dari berbagai daerah, yang dapat dinikmati para pendukung pasangan nomor urut 01.

Untuk ring tiga, kata Lodewijk, para kader partai pendukung Jokowi - Maruf Amin akan memadati Bundaran HI sampai nanti ke Patung Pemuda.

Kemudian, dari Semanggi hingga dekat TVRI dan Hotel Century.

"Kita sudah bagikan sektor-sektornya, Golkar dimana, PDIP di mana, NasDem di mana dan lain-lainnya. Tentunya kita akan putihkan GBK sesuai apa yang disampaikan oleh Pak Jokowi," ucapnya.

Ia menjelaskan, makna baju berwarna putih diharapkan Pemilu 2019 dapat dilakukan semua pihak dengan hati yang bersih, tulus, ikhlas, dan damai.

"Warna putih menggambarkan itu dan kita harapkan kader serta simpatisan datang menggunakan kendaraan umum, jadi tidak ada pengerahan massa, datang mengalir dengan kesadaran untuk kampanye akbar," tuturnya.

Baca: Suara Jokowi-Maruf Hanya 38 Persen di Survei Internal BPN, Prabowo-Sandi 62 Persen

Baca: Pengingat Jokowi untuk Pendukungnya Hadapi Pilpres, Jangan Terhasut Fitnah dan Hoaks

Tautan: http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2019/04/08/akhir-pekan-ini-jokowi-maruf-amin-akan-putihkan-sugbk-dan-sekitarnya.

Editor: Frandi Piring
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved