News

Sandiaga Uno: Tips agar Bisa jadi Pengusaha dan Orang yang Sukses

Entrepreneur itu tidak pernah menunggu, katanya. Kesempatan harus dikejar. Kesempatan tidak pernah menghampiri dua kali.

internet
Mas-Sandi-Pemimpin-Yang-Benar-Benar-Memimpin-Leadership-Trainer-Indonesia 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Saya hanya akan menyapaikan dua hal penting untuk teman-teman penting semua. Hanya dua karena satu tidak pernah cukup. Together untuk menyempurnakan'.

Hal tersebut dikatakan oleh Sandiaga Uno dalam ajang Medan Young Entrepreneur Summit (YES) 2019, yang bertempat di Pardede Hall, Minggu, (7/4/2019).

Acara ini digagas oleh KAHMIPreneur sebagai program inspiratif dalam menciptakan pengusaha muda serta untuk mengobarkan semangat para pemuda pemudi Indonesia dalam momentum mencetak entrepreneur yang handal.

Entrepreneur itu tidak pernah menunggu, katanya. Kesempatan harus dikejar. Kesempatan tidak pernah menghampiri dua kali.

Baca: Postingan Jokowi & Prabowo di Medsos Sebelum Lakukan Kampanye Hari Ini, Gaya Adat Jawa vs Kata Bijak

Baca: Baznas Sulut Gelar Halal Food Center di Boulevard 2 Tuminting

Kesempatan datangnya satu kali. Kesempatan harus dicari. Kita tidak pernah tahu yang baik hadir sebelum kita mencobanya.

"Kesempatan harus diciptakan karena tidak ada yang lebih baik dari sebuah usaha yang dibangun dengan passion sejak awal. Kesempatan menjadi barang yang sangat langka. Saya tidak bosan berbagai kesempatan," katanya

Medan YES 2019 Hadirkan Sandiaga Uno Sebagai Narasumber Entrepreneur Nasional

sandiaga-uno
sandiaga-uno (internet)

Disambut Dancer, Sandiaga Uno Sebut Anak Medan Lembut Jiwanya

Ia lantas berbicara tentang perjalanan karirnya. Passionnya sebagai wirausaha menuntunnya menjalani bidang usaha di bidang keuangan dan investasi.

"Seandainya saya menunggu saat itu, tentu saya tidak akan menjadi seperi ini. Dibutuhkan keberanian, ketekunan dan kesabaran untuk mengejar peluang. Butuh keikhlasan menerima apapun hasilnya," katanya.

Satu hal yang ditekankan Sandi adalah jangan pernah menyerah. Sekuat apapun nasib menghempas kita. Indonesia yang kita impikan adalah sebuah negara yang penuh peluang.

Baca: Ini Deretan Foto Pasca-Kebakaran di SLA Tompaso, Anak-anak Asrama Terpaksa Mengungsi Sementara

Baca: Pria Berkepala Plontos Bonyok Dihajar Warga yang Kesal

Pemimpin yang kita impikan adalah kita impikan adalah pemimpin yang mampu menjembatani passion dengan kesempatan mengembangkan diri. Tidak hanya membangun untuk sekarang, tetapi untuk 20 dan 50 tahun ke depan.

"Kedua, harus ada jiwa penenang. Jangan kalah sebelum bertarung. Jangan menjadi orang yang takut gagal. Kegagalan tidak pernah membunuh jiwa penenang. Malah sebaliknya, memperkuat jiwa kita untuk menghadapi pertarungan berikutnya. Pemenang sejati adalah yang terus mencoba tanpa kenal henti," katanya.
Setiap pemenang pasti merasakan kegagalan. Ia juga pernah gagal, katanya. Berkat usaha keras, ia bisa menjemput kesuksesan.Seseorang yang sukses mungkin 10 kali gagal, tetapi bangkit 11 kali. Bangkit dari kegagalan akan membawa kita menjadi orang sukses.

Tautan: http://medan.tribunnews.com/2019/04/08/sandiaga-uno-bocorkan-2-tips-agar-bisa-jadi-pengusaha-dan-orang-yang-sukses?page=all.

Editor: Gryfid Talumedun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved