Pemkab Bolmong Anggarkan Lagi Seragam Sekolah Gratis

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, dan Wakil Bupati Yani Rony Tuuk tahun 2019 kembali menganggarkan pengadaan seragam sekolah

Pemkab Bolmong Anggarkan Lagi Seragam Sekolah Gratis
TRIBUNMANADO/MAICKEL KARUNDENG
Kepala Disdik Bolmong Renti Mokoginta 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow, dan Wakil Bupati Yani Rony Tuuk tahun 2019 kembali menganggarkan pengadaan seragam gratis bagi anak sekolah. Hal ini sesuai janji Bupati dan Wakil Bupati dalam visi dan misi selama lima tahun kedepan.

Kepala Dinas Pendidikan Renti Mokoginta berkata, sudah dua tahun Pemkab siapkan seragam gratis yang telah dianggarkan melalui APBD 2019.

“Tahun 2018 lalu, pertama di anggarkan pengadaan seragam gratis bagi siswa SD dan SMP," ucap Renti Senin (08/04/2019) diruang kerjanya.

Untuk seragam gratis bagi siswa kelas satu SD dan SMP atau siswa yang masuk tahun ajaran baru. “Pengadaan seragam gratis ini akan terus dianggarkan selama jabatan Bupati dan Wabup," ujar Renti.

Tahun 2019 anggaran untuk pengadaan seragam gratis sebesar Rp 4,1 miliar lebih.

Baca: Pemkab Bolmong Peroleh Predikat Cukup Memuaskan Hasil Evaluasi SPBE

“Program tersebut adalah bentuk perhatian Pemerintah Bolmong dibawah pimpinan Bupati dan Wabup demi masa depan dunia pendidikan di Bolmong. Apalagi ini bagian visi dan misi Bupati," ungkap Renti.

Bantuan seragam gratis tersebut diantaranya sepatu, kaos kaki, baju, celana, topi, dasi, sabuk, dan tas sekolah.

Renti berharap kepada wali murid dengan adanya bantuan seragam gratis akan memberikan dorongan dan semangat bagi siswa dan orang tua untuk dapat mensekolahkan anak mereka ke jenjang lebih tinggi.

“Pemkab berkeinginan dengan bantuan tersebut akan mengurangi siswa putus sekolah, apalagi tingkat pendidikan di Bolmong sangat rendah dari 15 kabupaten dan kota di Sulut,“ tutup Renti. (kel)

Berita Populer: Tanggapan Wartawan Media Asing soal Pernyataan Prabowo, Rakyat Indonesia Tidak Ingin Ditipu Lagi

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved