Ma'ruf Amin Tantang Prabowo: Bocornya Dimana? Kalau Ketahuan Tinggal Nunjukin

Ma'ruf Amin meminta capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menunjukkan kebocoran anggaran yang kerap disampaikan dalam kampanyenya.

Ma'ruf Amin Tantang Prabowo: Bocornya Dimana? Kalau Ketahuan Tinggal Nunjukin
kompas.com
Maruf Amin 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin meminta capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menunjukkan kebocoran anggaran yang kerap disampaikan dalam kampanyenya.

"Bocornya dimana? Kalau ketahuan bocornya tinggal nunjukin. Tinggal perintah kepada KPK. Kalau bocor enggak jelas, bocor dimana," ujar Ma'ruf di kediamannya, Menteng, Jakarta, Senin (8/4/2019).

Ma'ruf menyatakan, bisa jadi yang dimaksud Prabowo bukan kebocoran anggaran, tetapi belum terserapnya anggaran dalam proses pembangunan.

Baca: Aturan Kedokteran yang Buat Ribuan Dokter Muda Menganggur dan Gigit Jari, Ada yang Jadi Office Boy

Ma'ruf mengatakan, karena itu pemerintahan Joko Widodo terus mengejar penyerapan anggaran agar pembangunannya merata.

Ia menilai, Prabowo sengaja mengulang narasi kebocoran anggaran agar masyarakat percaya.

Padahal, menurut Ma'ruf, belum tentu kebocoran yang dimaksud Prabowo benar terjadi.

"Ya itu kan narasi yang tidak jelas, diulang-ulang supaya orang jadi percaya bahwa ada bocor. Kalau ditanya bocornya dimana Ente? Coba tunjukkan bocornya dimana. Kok tahu bocor darimana? Kenapa enggak dilaporkan kalau tahu ada bocor. Laporkan aja. Kan begitu kan," lanjut Ma'ruf.

Baca: Pasukan SAS Inggris Kagumi Aksi si Baret Merah kala Punya Memori Kelam dengan Kopassus di Kalimantan

Baca: Terbaru Kasus Mayat di Dalam Koper: Usaha Polisi Tangkap Pelaku & Cari Potongan Kepala Korban

Sebelumnya, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengaku sering diejek oleh sejumlah elite karena menyebut kebocoran anggaran negara mencapai Rp 1.000 triliun.

Hal itu ia ungkapkan saat berpidato di acara silaturahim Gerakan Elaborasi Rektor, Akademisi Alumni, dan Aktivis Kampus Indonesia di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Jumat (5/4/2019) malam.

"Saya mengatakan kebocoran minimal Rp 1.000 triliun. Saya diejek, dihina. Memang ada sebagian elite yang kerjanya menghina dan mengejek," ujar Prabowo.

TONTON JUGA:

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Ma'ruf Amin: Prabowo Mengulang-ulang Supaya Orang Percaya Ada Kebocoran

Editor: Rhendi Umar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved