Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, KPU Bolmong Gelar Pemilu Run dan Konser Musik //

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar kegiatan Pemilu Run, Sabtu, (06/04/2019) di lapangan Daagon, Lolak.

Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, KPU Bolmong Gelar Pemilu Run dan Konser Musik //
Istimewa
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar kegiatan Pemilu Run 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar kegiatan Pemilu Run, Sabtu, (06/04/2019) di lapangan Daagon, Lolak.

Lilik Mahmuda Ketua KPU Bolmong berkata kegiatan tersebut disegerakan oleh seluruh KPU Kabupaten/Kota se-Sulut yang seyogyanya dilaksanakn Minggu (07/04/2019) secara serentak se Indonesia. "Ini karena Sulut adalah salah satu Provinsi toleran yang menghargai hari Minggu sebagai Hari Ibadah bagi umat Kristiani, maka diberikan dispensasi diajukan harinya," ungkapnya.

Lilik menjelaskan, kegiatan Pemilu Run dilaksanakan sebagai salah satu upaya mengajak atau sosialisasi kepada masyarakat menjelang 10 hari pelaksanaan Pemungutan Suara Rabu, 17 April 2019.

Selain itu, untuk mengecek lagi nama-nama masyarakat yang sudah terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan menggunakam hak pilih mereka datang ke TPS nantinya.

"KPU Kabupaten Bolmong sendiri menggelar Pemilu Run sebagai bentuk ekspresi atau ajakan kepada masyarakat bagaimana menyambut Pemilu 2019 dengan penuh kegembiraan," jelasnya.

Diawali dengan jalan sehat, start dari Kantor KPU Bolmong finish di Lapangan Daagon, kemudian dilanjutkan dengan Senam Zumba bersama-sama penyelenggara kecamatan dan desa.

Acara Pemilu Run juga dihadiri Bawaslu Kabupaten Bolmong bersama jajarannnya, Pemda Bolmong yang diwakili oleh Asisten I Bung Derek Panambunan.

Sekali lagi KPU mengajak kepada masyarakat untuk menyambut Pemilu 2019 dengan badan sehat jiwa bahagia.

Malamnya dilanjut Konser Musik Pemilih Berdaulat Negara Kuat di Lapangan Daagon Lolak yang begitu meriah.

Turut hadir para Komisioner KPU Bolmong Lilik Mahmuda, Hasrul Dumambow, Alfian Pobela, Afif Zuhri, dan Ingga Adampe. Jajaran Pimpinan Bawaslu Bolmong Pangkarego Zakaria, Jerry S Mokoolang, dan Erni Mokoginta serta seluruh penyelenggara dan pengawas di tingkat desa, kecamatan, maupun masyarakat. (kel)

Berita Populer: Pasca Bercerai 6 Bulan dengan Sule, Mantan Istri Sule Kepergok Sedang Momok Anak 

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved