Brunei

Sultan Brunei Keluarkan Aturan Rajam LGBT, Pangeran Ke-4 Justru Dekat dengan Komunitas Mereka

Brunei Darussalam telah menerapkan undang-undang baru yang memungkinkan komunitas LGBTQ di negara itu dirajam.

Sultan Brunei Keluarkan Aturan Rajam LGBT, Pangeran Ke-4 Justru Dekat dengan Komunitas Mereka
Grid.ID
Pangeran Haji Abdul Azim saat berdandan bersama selebriti Amerika 

TRIBUNMANADO.CO.ID -Brunei Darussalam telah menerapkan undang-undang baru yang memungkinkan komunitas LGBTQ di negara itu dirajam.

Sementara di sisi lain, di internal Kesultanan Brunei sendiri ada Pangeran Haji Abdul Azim, dikenal sebagai Pangeran Azim, yang dalam banyak hal dikaitkan dengan LGBTQ.

Tak hanya itu, seperti dilaporkan oleh Newsweek.com pada Rabu (3/4), Pangeran Azim juga dikenal dekat dengan komunitas tersebut.

 Azim, sekarang 36, berada di urutan keempat pewaris takhta Kesultanan Brunei—negara kecil di Asia Tenggara yang juga menghukum orang dengan hukuman rotan.

Ayahnya, Sultan Hassanal Bolkiah, menegakkan hukuman yang memungkinkan pezina dan anggota komunitas LGBTQ dilempari batu sampai mati.

CNN melaporkan pada 30 Maret, hukuman itu akan "Disaksikan oleh sekelompok Muslim."

Azim, yang sering memproduksi film, dikenal karena kebiasaannya mengadakan pesta mewah.

Pada Agustus 2016, pemain ski Gus Kenworthy yang dikenal gay secara terbuka hadir dalam salah satu acara Azim yang super mewah.

Kenworthy mengunggah foto selfie ke Instagram bersama pacarnya Matthew Wilkas dan undangan lainnya Caitlyn Jenner, yang pernah melakukan operasi ganti kelamin pada Januari 2017.

PerezHilton.com membagikan tangkapan layar gambar Kenworthy pada saat itu dan mengklaim atlet tersebut segera menghapus foto dari Instagram.

Halaman
123
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved