Serda Talibo Dampingi Petani Desa Bunong Panen Padi

Sebagian warga Bolmong khususnya di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggantungkan hidup dari pertanian.

Serda Talibo Dampingi Petani Desa Bunong Panen Padi
Istimewa
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Bunong Serda Ismail Talibo mendampingi kelompok tani (Poktan) Temo Jaya 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO– Sebagian warga Bolmong khususnya di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggantungkan hidup dari pertanian.

Untuk membantu para petani, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Bunong Serda Ismail Talibo mendampingi kelompok tani (Poktan) Temo Jaya melaksanakan panen padi di lahan seluas 2 hektar yang bertempat di Desa Bunong Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolmut, Minggu (07/04/2019).

Babinsa Serda Ismail Talibo mengatakan, dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh TNI khususnya para Babinsa di desa binaan masing-masing dapat memberikan semangat dan motivasi kepada para petani di wilayahnya untuk lebih meningkatkan produktivitas panen padinya.

“Ikut turunnya ke sawah, kami harap bisa menjadi suatu dorongan bagi para petani agar produktivitas panen padi bisa lebih meningkat,” ungkap Serda Ismail.

Ia mengatakan, pendampingan ini merupakan bentuk dari dukungan TNI terhadap program pemerintah daerah dalam menyukseskan swasembada pangan, sehingga target swasembada pangan bisa tercapai dengan optimal.

“Kami akan terus dampingi para petani di desa guna tercapainya target swasembada pangan di daerah,” jelasnya.

Sementara itu, Bapak Jepri Lakoro merasa sangat senang dan berterimakasih atas pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini, diharapkan dengan adanya pendampingan ini bisa menambah semangat dan lebih termotivasi bagi para petani di wilayah.

“Kami sangat senang dengan hadirnya Babinsa ke sawah, kami berharap hal ini bisa menjadi semangat baru bagi para petani dalam meningkatkan produktivitas panen padinya,” tutur Jepri Lakoro. (Kel)

Berita Populer: Pasca Bercerai 6 Bulan dengan Sule, Mantan Istri Sule Kepergok Sedang Momok Anak 

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved