Peserta Kampanye di Yogya Lempari Kendaraan

Kericuhan yang melibatkan sekelompok oknum peserta kampanye sempat terjadi di Jalan Wates Km 8, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Peserta Kampanye di Yogya Lempari Kendaraan
kompas.com
Personel Kepolisian dan TNI saat berjaga di Jalan Wates Km 8. 

TRIBUNMANADO.CO.IDKericuhan yang melibatkan sekelompok oknum peserta kampanye sempat terjadi di Jalan Wates Km 8, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Akibat kericuhan yang terjadi Minggu (7/4/2019) siang ini, satu kaca mobil pecah.

Saksi mata kejadian, Anton Prabu (40) menceritakan, awalnya ada sekelompok massa yang melintas di depan Gang Padukuhan Ngaran, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Sleman.

"Mereka masuk dan langsung melempari. Ada satu mobil yang terparkir di gang terkena lemparan, sampai kacanya pecah," ujar Anton Prabu (40) saat ditemui di lokasi kejadian, Minggu.

Anton mengaku tidak mengetahui alasan sekelompok orang melakukan aksi pelemparan. Tidak ada korban jiwa akibat dari kejadian ini.

Sementara itu, Kapolda DIY Irjen Pol Irjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan ada sekelompok massa berangkat menuju alun-alun Wates, Kulonprogo untuk mengikuti kampanye nasional.

"Hari ini memang ada kampanye di Alun-alun Wates. Peserta cukup banyak 10 sampai 15 ribu," ucapnya.

Ahmad Dofiri menyampaikan, massa peserta kampanye yang datang ke Alun-alun Wates kebanyakan berangkat dengan mengendarai sepeda motor.

Sehingga, ada rombongan kendaraan yang cukup panjang di Jalan Wates.

Saat berangkat itulah terjadi gesekan di Jalan Wates Km 8.

Halaman
12
Editor: Edi Sukasah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved