Ibu PKK Bitung Olah Kelapa Jadi Minyak

Dalam persaingan semakin ketat masa kejayaan kelapa sudah lewat, karena pengganti kelapa sudah sangat banyak di luar sana.

Ibu PKK Bitung Olah Kelapa Jadi Minyak
Istimewa
Ibu-ibu PKK Bitung Olah Kelapa Jadi Minyak 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG- Dalam persaingan semakin ketat masa kejayaan kelapa sudah lewat, karena pengganti kelapa sudah sangat banyak di luar sana. Mau tidak mau masyarakat Sulawesi Utara sekarang harus mencari terobosan baru, yakni dengan berkebun.

"Kiranya dengan adanya kegiatan pelatihan yang dilakukan oleh TP PKK Provinsi bekerja sama dengan Dinas Perkebunan Provinsi bisa berkolaborasi dengan TP PKK Kota Bitung agar memberi dampak positif di dalam kesejahtraan ekonomi masyarakat di Kota Bitung dan provinsi Sulawesi Utara," ujarnya.

Ketua TP PKK Provinsi Rita Tamuntuan mengajak ibu - ibu yang tergabung di dalam TP PKK Kota bitung untuk menggunakan minyak kelapa, dengan demikian buah kelapa yang banyak jumlahnya di Provinsi Sulawesi Utara akan kembali menjadi primadona.

"Sehingga petani kita tidak bisa lagi menderita ketika harga kopra menurun karena buah kelapa dapat diusahakan dalam bentuk lain yang harganya cukup menjanjikan yaitu minyak kelapa," ujarnya.

Pelatihan Peningkatan Keterampilan berbasis Perkebunan bekerja sama dengan TP PKK Provinsi Sulawesi Utara dengan Dinas Perkebunan Provinsi Sulawesi Utara bertempat di ruang sidang lantai IV kantor Walikota Bitung, berlangsung (5/4/2019) lalu.

Turut hadir Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara Rita M Tambuntuan, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sulut Refly Ngantung, Ketua TP PKK kota Bitung Khouni Lomban Rawung, Wakil Ketua TP PKK BitungRita Tangkudung Mantiri dan seluruh pengurus, Asisten II Jeffry Wowiling, Asisten III Youke Senduk dan peserta pelatihan. (fin)

Berita Populer: Pasca Bercerai 6 Bulan dengan Sule, Mantan Istri Sule Kepergok Sedang Momong Anak 

Penulis: Finneke Wolajan
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved