Bawaslu Sitaro Temukan 73 Dugaan Pelanggaran Pemilu

Fidel Mulombot Ketua Bawaslu Sitaro menjelaskan, sejauh ini sudah ada 73 temuan pelanggaran yang teregister di Bawaslu Sitaro.

Bawaslu Sitaro Temukan 73 Dugaan Pelanggaran Pemilu
TRIBUN MANADO/ALPEN MARTINUS
Fidel Mulombot 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sitaro terus menajamkan pantauan mereka untuk mengawasi setiap pelanggaran yang terjadi. Fidel Mulombot Ketua Bawaslu Sitaro menjelaskan, sejauh ini sudah ada 73 temuan pelanggaran yang teregister di Bawaslu Sitaro.

"Untuk temuan Bawaslu Kabupaten ada 21, di antaranya ada pelanggaran ASN dan penyiaran," jelasnya, Minggu (07/05/2019).

Namun semua kasus tersebut sudah ditindaklanjuti."Ada yang sudah kami teruskan ke komisi ASN, ada juga yang sudah kami teruskan ke Komisi penyiaran," kata dia. Selain itu ada temuan dugaan politik uang pada 2018 namun setelah diproses tidak memenuhi unsur pidana.

Sementara temuan lainnya ada 52 dari hasil laporan Panwaslu Kecamatan. "Ada yang masih sementara proses dan juga ada yang sudah selesai di proses. Temuan ini tersebar di 10 kecamatan," jelas dia.

Ia mengatakan, jika di Bawaslu temuannya kebanyakan adalah tentang netralitas ASN, dan di Kecamatan kebanyakan masalah APK. "Tapi ada beberapa juga yang terkait keikutsertaan perangkat kampung," jelasnya.

Ia menjelaskan juga bahwa di Sitimsel ditemukan ASN atau guru taman kanak-kanak yang ikut kampanye dan pemasangan APK. "Kami sementara tindaklanjuti semuanya," kata dia. (amg)

Berita Populer: Pasca Bercerai 6 Bulan dengan Sule, Mantan Istri Sule Kepergok Sedang Momong Anak 

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved