Vicky Lumentut Minta Anggota Panji Yosua Sukseskan Pemilu

Panglima tertinggi Panji Yosua Pria Kaum Bapa (PKB) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Vicky Lumentut untuk menyukseskan Pemilu

Vicky Lumentut  Minta Anggota Panji Yosua Sukseskan Pemilu
Istimewa
Panglima tertinggi Panji Yosua Pria Kaum Bapa (PKB) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Vicky Lumentut minta anggota Panji Yosua sukseskan Pemilu 

TRIBUN MANADO.CO.ID - Panglima tertinggi Panji Yosua Pria Kaum Bapa (PKB) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Vicky Lumentut meminta peran serta segenap anggota Panji Yosua dalam membawa kemaslahatan bagi Gereja dan masyarakat.

Salah satu peran yang perlu dimainkan dalam waktu dekat adalah mensukseskan pemilu. "Saya minta Panji Yosua turut mensukseskan pemilu dengan menjadi relawan," kata dia saat memberi sambutan dalam apel akbar Panji Yosua dalam rangkaian acara ibadah penghayatan minggu sengsara dan apel akbar Panji Yosua, Sabtu (6/4/2019) di lapangan Sparta Tikala Manado.

Vicky berpesan agar panji yosua dapat mengawasi politik uang. Ia menantang mereka untuk menangkap para pelaku politik uang.
"Bawa mereka ke Bawaslu,"katanya.

Lebih lanjut, Vicky meminta Panji Yosua agar bersatu untuk berubah. "Dari yang sebelumnya tidak hadir ibadah jadi hadir beribadah, tidak rajin baca Alkitab jadi rajin baca Alkitab," kata dia.

Sebelum apel, Vicky meninjau ribuan anggota panji yosua yang hadir dengan menaiki jeep. Dia diiringi dengan lagu corsic. Vicky berulangkali menghormat pada pasukan Panji Yosua.

Pada momen pelantikan ribuan pengurus Panji Yosua, ia  menerima Alkitab  berbahasa Manado dari Ketua BPMS GMIM Hein Arina. Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arina meminta setiap anggota Panji Yosua untuk membawa istri dan anak ke TPS.

"Datang ke TPS adalah panggilan iman," katanya.

Arina mengatakan panji yosua harus berperan lebih jauh,  bukan hanya dalam jemaat, tapi juga bangsa dan negara.  "Panji Yosua harus mengobarkan kedamaian, cinta serta kerukunan," beber dia.

Panglima panji yosua James Karinda mengatakan, adanya panji yosua membawa perubahan dalam hal meningkatnya kehadiran jemaat dalam ibadah.
Sebelumnya, kata dia, hanya 40 persen jemaat yang beribadah. "Sekarang sudah meningkat pesat," kata dia.

Menurut Karinda, Panji Yosua sudah mulai merambah luar negeri. Bulan depan pihaknya akan meresmikan panji yosua di Oarai Jepang.
"Akan menyusul di Australia dan Amerika," kata dia.

Stefanus Ban Liow salah satu perintis Panji Yosua mengatakan Panji Yosua kian berkembang.

Perkembangannya tidak melenceng dari tujuan asal yakni supaya kian banyak orang beribadah. "Saya berharap panji yosua bisa memainkan peran positif dalam pemilu," ujarnya. (art)

Berita Populer: Girls Squad Nama Geng Nia dan Jessica Iskandar, Sekarang Arisan Berlian Mewah Bukan Arisan Uang

Penulis: Arthur_Rompis
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved