Sita Barang Kredit Macet, JM Cs Gelapkan Speaker Aktif, Laptop, Sepeda Motor Milik Perusahaan

Tim URC Totosik Polres Tomohon telah mengamankan tiga orang terduga penggelapan barang eletronik milik perusahaan pembiayaan

Sita Barang Kredit Macet, JM Cs Gelapkan Speaker Aktif, Laptop, Sepeda Motor Milik Perusahaan
Istimewa
Tim Totosik Polres Tomohon tangkap pelaku penggelapan barang elektronik 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON- Tim URC Totosik Polres Tomohon telah mengamankan tiga orang terduga penggelapan barang eletronik milik perusahan pembiayaan FIF Finance Kakaskasen.

Tim URC Totosik di pimpin Bripka Yanny Watung menerangkan  berdasarkan Laporan dari managemen perusahaan pembiayaan FIF Finance,  telah terjadi penggelapan barang milik mereka yang dilakukan oleh pegawai kontrak (debt colector) FIF Finance Kaskasen kecamatan Tomohon Utara.

"Identitas para terduga adalah JM, 27 tahun, kolektor Finance FIF, Kelurahan kolongan satu kecamatan Tomohon Tengah kota Tomohon (kordinator debt colector), RW, 20 tahun, kolektor Finance FIF, Kelurahan Kiniar  kecamatan Tondano Timur Kabupaten Minahasa, 
IN, 28 tahun, kolektor Finance FIF, Kelurahan Talete 1 kecamatan Tomohon Tengah Kota Tomohon," katanya.

Dikatakannya bahwa saat menerima laporan, tim dengan cepat dengan mengolah naluri yang ada, kemudian mengembangkan informasi, Tim URC Totosik berhasil mengamankan para terduga serta menjemput barang bukti yang di sembunyikan di beberapa tempat.

Lanjut Yanny, mereka mempercepat pengumpulan  barang bukti.  Yang berhasil di bawa ke markas antara lain Dua buah Speaker Aktif merek Sanken berwarna hitam, satu Unit Sepeda motor merk Honda Beat DB 3330 BJ dan sebuah Laptop.

Dalam interogasi awal para terduga melancarkan aksinya dengan modus menarik barang kredit macet dari konsumen dan kemudian menyembunyikan di rumah salah satu terduga, kemudian tidak diserahkan kepada perusahan tempat mereka bekerja yaitu perusahaan FIF Finance Kakaskasen Tomohon Utara.

Kapolres Tomohon Akbp Raswin B Sirait S.Ik, SH, M.Si, lewat Kabag Ops Polres Tomohon Kompol Marganda Aritonang SH, S.Ik, MM mengapresiasi gerakan cepat Team Urc Totosik, kemudian memerintahkan untuk segera menyerahkan para terduga bersama barang bukti ke Piket Reskrim untuk proses selanjutnya. (dma)

Berita Populer: Inilah 4 Fakta yang Mengungkap Tewasnya Guru Honorer Tanpa Kepala Didalam Koper

 
 

Penulis: David_Manewus
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved