Ratusan Ibu di Manado Bersama Pegadaian Pecahkan Rekor MURI, Pembukaan Tabungan Emas Terbanyak

Sedikitnya 500 warga yang didominasi ibu-ibu memecahkan rekor Museum Rekor Indonesi (MURI): Pembukaan Tabungan Emas Terbanyak.

Ratusan Ibu di Manado Bersama Pegadaian Pecahkan Rekor MURI, Pembukaan Tabungan Emas Terbanyak
TRIBUNMANADO/FERNANDO LUMOWA
Ibu-ibu peserta Pegadaian Gold for Work membuka rekening Tabungan Emas dengan menukarkan sampah plastik, Sabtu (6/4/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sedikitnya 500 warga yang didominasi ibu-ibu memecahkan rekor Museum Rekor Indonesi (MURI): Pembukaan Tabungan Emas Terbanyak.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian, Haryanto Widodo dan Pemimpin Kanwil V Pegadaian Manado, Zulfan Adam bersama dengan ratusan warga dalam aksi tersebut.

Pemecahan Rekor MURI ini digelar usai aksi bersih-bersih pantai 'Pegadaian for Gold' yang dipusatkan di Pantai Kelurahan Karangria, Kecamatan Tuminting, Manado, Sabtu (6/4/2019) pukul 10.00 WITA.

Pemecahan rekor ini serentak dilaksanakan di 12 lokasi berbeda di Indonesia. Pemecahan rekor ini melibatkan sedikitnya 6.000 orang.
Selain Manado, kegiatan digelar di  Medan, Pekanbaru, Palembang, Jakarta 1 Kemayoran, Jakarta 2 Tangerang, Bandung, Semarang, Surabaya, Balikpapan, Makassar dan Denpasar.

Kegiatan bersih-bersih lingkungan dengan tema Gold for Work ini merupakan program sosial perusahaan berupa program padat karya pemerintah yang berkolaborasi Pegadaian.

Peserta yang terlibat dalam kegiatan Gold for Work ini, mendapatkan imbalan berupa Tabungan Emas  Pegadaian. Sampah yang dikumpulkan warga ditukarkan dengan Tabungan Emas. Nilai tabungan merupakan konversi dari berat sampah plastik yang berhasil dikumpulkan.

Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto yang diwakili Haryanto Widodo mengatakan bahwa Gold for Work ini adalah bentuk kepedulian Pegadaian terhadap lingkungan serta terhadap ekonomi masyarakat di Indonesia.

"Ini merupakan program pemerintah yang dikolaborasikan dengan program sosial Pegadaian, Memilah Sampah menjadi Tabungan Emas," ujarnya.

Peserta yang ikut pada Gold for Work diberikan upah berupa Tabungan Emas. Kemudian masyarakat dapat menambah saldo tabungan emas di outlet-outlet Pegadaian.

Baca: Pegadaian Gold for Work Ajak Ratusan Warga Bersihkan Pantai Manado

"Dengan cara ini lingkungan kita akan menjadi lebih bersih dan tidak hanya itu, ekonomi kita akan meningkat karena memiliki Tabungan Emas yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan."

Kegiatan Gold for Work sendiri dipusatkan di Sumenep, Madura, Jatim.
Dalam kegiata itu Pegadaian menyerahkan bangunan bank sampah, mesin pres, mesin pencacah plastik, sepeda motor bak sampah, dan berbagai peralatan lainnya senilai Rp 336,8 juta.

Menteri BUMN Rini M. Soemarno beserta para pejabat Kementerian BUMN, Dirut Pegadaian Kuswiyoto, serta para Direksi BUMN hadir dalam puncak kegiatan ini.

Kegiatan Gold for Work juga melibatkan Ikatan Istri Pejabat Badan Usaha Milik Negara (IIP BUMN) dan Ikatan Istri Karyawan Pegadaian (IIKP). Pada kegiatan ini, IIP dan IIKP berfokus terhadap bersih-bersih lingkungan yang diberi nama Program Indonesia Bersih. (ndo)

Berita Populer: REKOMENDASI: Ayo Hilangkan Lemak di Perut Pakai Bawang Putih, Ampuh dan Cepat

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved