Mangindaan Kenalkan Plt Ketua DPC Demokrat Sitaro Sekaligus Temui Pengurus Partai

Pelaksana Tugas ketua DPD Demokrat Sulawesi Utara EE kenalkan pelaksana tugas ketua DPC Demokrat Sitaro yang baru sata berkunjung ke Siau

Mangindaan Kenalkan Plt Ketua DPC Demokrat Sitaro Sekaligus Temui Pengurus Partai
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
Pelaksana Tugas ketua DPD Demokrat Sulawesi Utara EE kenalkan pelaksana tugas ketua DPC Demokrat Sitaro 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SITARO- Pelaksana Tugas ketua DPD Demokrat Sulawesi Utara EE kenalkan pelaksana tugas ketua DPC Demokrat Sitaro yang baru kepada pengurus dan anggota Partai Demokrat, saat berkunjung ke Siau, Jumat (05/04/2019).

"Saya yang ditunjuk sebagai pelaksana tugas ketua DPD partai Demokrat Sulut setelah ketua yang lama Vicky Lumentut berpindah partai, melakukan konsolidasi partai di seluruh Kabupaten Kota, dan kali ini saya ke Siau," jelasnya.

Selain itu, ia memperkenalkan juga Roy Lumempow sebagai pelaksana tugas ketua DPC Demokrat Sitaro yang baru berdasarkan keputusan dari DPP Demokrat.

"Selain itu, saya juga mau bertukar pikiran bagaimana menangkan Demokrat di Sulut khususnya di Sitaro, sebab harapannya bukan hanya menang tapi menguasai fungsi legislasi, harus tahu pelaksanaan anggaran dan pengawasan, ini semata untuk masyarakat," jelas dia.

Ia berharap agar di Sitaro, Demokrat bisa meraih satu fraksi."Supaya kita tidak tergantung dengan partai lain," jelasnya.

Baca: Demokrat Susun Kekuatan Hadapi Pemilu 2019, untuk Manado Targetkan 15 Kursi

Tak lupa ia memberikan wejangan agar para caleg berpikir bagaimana bersatu memenangkan partai, jangan sikut menyikut apalagi sesama internal partai." Karena Torang samua Basudara," jelas dia.

Ia menampik, perpindahan beberapa anggota partai Demokrat mempengaruhi elektabilitas partai khususnya di Sulut.

"Pengaruhnya sangat kecil selama kita kompak, bahkan sekarang kita sudah kompak, sehingga elektabilitas kami sudah mulai naik 8,7 persen untuk pusat dan 8,5 persen di Sulut," jelasnya.

Makanya sebagai pusat pimpinan dewan pembina DPP Demokrat saat ia turun ke wilayah ternyata masih banyak yang mengenalnya.

Ia menjelaskan, terkait dukungan Demokrat ke Capres dan Cawapres secara garis partai tetap pada Prabowo-Sandi.

"Namun kami tidak memakai target, silahkan anggota partai kalau ada yang memilih yang lebih baik tidak masalah, tidak ada sanksi, ini demokrasi tidak perlu pakailah larang-larang," jelasnya.

Ia mengatakan juga, bahwa banyak yang sudah dilakukannya untuk daerah kepulauan khususnya Sitaro, di antaranya Bandara Siau, beberapa dermaga ketika jadi Menhub RI, pengangkatan honorer jadi PNS, dan masih banyak lagi. (amg)

Berita Populer: Inilah 4 Fakta yang Mengungkap Tewasnya Guru Honorer Tanpa Kepala Didalam Koper

Penulis: Alpen_Martinus
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved