Persib Bandung

Lee Sang-ho Sebenarnya Memiliki Prestasi Gemilang, Tapi karena Hal Ini Batal Direkrut Persib Bandung

Persib Bandung sudah dipastikan batal merekrut Lee Sang-ho, pemain asal Korea Selatan yang kini tengah menerima sanksi dari Federasi Sepakbola Korea

Lee Sang-ho Sebenarnya Memiliki Prestasi Gemilang, Tapi karena Hal Ini Batal Direkrut Persib Bandung
Tribun Jabar
Lee Sang-ho Bata Direkrut Persib Bandung 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Persib Bandung sudah dipastikan batal merekrut Lee Sang-ho, pemain asal Korea Selatan yang kini tengah menerima sanksi dari Federasi Sepakbola Korea (KFA) karena perbuatan indisipliner di luar lapangan. 

Pemain asing batal direkrut itu, sebelum terkena sanksi sebenarnya Lee termasuk pemain yang memiliki prestasi gemilang. Saat usianya masih muda, Lee tercatat pernah bermain di tim nasional junior Kore Selatan U-20 dan U-23. 

Dari level junior, berkat penampilan impresifnya Lee sempat merasakan kesempatan berkostum Timnas senior Korea Selatan, debut pertamanya terjadi pada 28 Maret 2009 menghadapi Irak. 

Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap ini pun pernah membela beberapa klub besar di Korea Selatan seperti Suwon Bluewings dan FC Seoul.

Baca: Girls Squad Nama Geng Nia dan Jessica Iskandar, Sekarang Arisan Berlian Mewah Bukan Arisan Uang

Baca: Update Kasus Mutilasi Guru Honorer di Kediri - 3 Postingan Instagram untuk Petunjuk Penyelidikan

Baca: Persib Bandung Batal Rekrut Lee Sang-ho, Minggu Depan akan Datang Penggantinya

Bersama klub Suwon Bluewings, Lee mampu menorehkan beberapa trofi, antara lain Piala Liga (2003, 2010, 2016) dan K-League (2015). Tak hanya itu, Lee pun menyumbang 20 gol serta tujuh asisst dari 147 penampilannya bersama Bluewings.

Kemudian, saat membela FC Seoul yang menjadi klub terakhirnya, Lee mencetak lima gol dan lima asisst dari 3.940 menit atau 60 kali penampilan.

Selain konsisten dalam bermain, Lee pun merupakan pemain serba bisa. Meski posisi aslinya menjadi penyerang sayap, tapi Lee dapat dimainkan ke tengah untuk mengisi posisi striker. 

Sayang, semua catatan tersebut dinodai dengan perbuatan indisipliner, Lee  mabuk saat mengendarai mobil dan disanksi oleh Federasi Sepakbola Korea, Lee pun tidak diperkenankan untuk membela klub luar negeri termasuk Persib Bandung.

 Tautan: http://jabar.tribunnews.com/2019/04/06/perjalanan-karier-lee-sang-ho-sebelum-dapat-sanksi-cemerlang-sayang-kelakuannya-buruk

Editor: Yulius Moningka
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved