KPU Sulut Sosialisasi 5 Kertas Suara di Pemilu Run 2019

Pemilu 2019 tinggal 11 hari lagi. KPU Sulut makin gencar mensosialisasikan 5 kertas suara Pemilu. Ajang Pemilu Run, Sabtu (6/4/2019) pagi,

KPU Sulut Sosialisasi 5 Kertas Suara di Pemilu Run 2019
TRIBUNMANADO/RYO NOOR
KPU Sulut sosialisasi kertas suara di Pemilu Run 2019 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Pemilu 2019 tinggal 11 hari lagi. KPU Sulut makin gencar mensosialisasikan 5 kertas suara Pemilu. Ajang Pemilu Run, Sabtu (6/4/2019) pagi, dimanfaatkan untuk panggung sosialisasi.

 Pemilu Run 2019 di selenggarakan KPU, diperkirakan dihadiri ribuan orang. Para peserta lari santai dari LapangaN KONI Sario dan finish di Lapangan Basket Megamas Manado.

Ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh menyampaikan sosiliasi lima kertas suara ini penting karena pada hari pemungutan suara nanti pemilih akan memperoleh 5 kertas suara.

Lima kertas suara itu dibedakan dengan warna, yakni kuning untuk DPR RI, biru untuk DPRD provinsi, hijau untuk DPRD kabupaten/Kota, merah untuk DPD, dan abu-abu untuk presiden-wakil presiden.

Baca: KPU Gelar Pemilu Run 2019, Diperkirakan Ribuan Orang Menyemut di Lapangan Koni Sario Manado

 Sosialisasi dilakukan dengan pembagian brosur dan kuis. Ribuan warga diperkirakan menyemut di Lapngan KONI Sario, Sabtu (6/4/2019) pagi. Mereka merupakan peserta Pemilu Run 2019, acara yang digelar KPU Sulut dan KPU Manado.

 Para peserta terdiri dari peserta pemilu, penyelengara Pemilu, dan pemilih.  Rute Run Pemiku start dari Lapangan KONI Sario menuju Lapangan Basket Megamas Manado.

 Rute melintas Jalan Ahmad Yani menuju Patung Wolter Mongisidi kemudian masuk ke Jalan Boulevard hingga finish di Lapangan Basket Megamas. Di lokasi finish, peserta sudah bisa menikmati sarapan bubur kacang hijau. Bisa berswafoto dengan atribut menyangkut pemilu, sekaligus deklrasai sukseskan pemilu lewat tanda tangan di spanduk putih.

 Bagi yang masih masih suka berolahraga, sudah pula siap senam bersama yang dipandu dari atas panggung utama. Tak hanya itu saja, Pemilu Run juga menyiapkan Door Prize bagi para peserta yang mengantongi kupon. (ryo)

Berita Populer: (Video) 20 Tahun Terpisah, Akhirnya Seorang Anak dan Ayahnya Bertemu lewat Ojek Online 

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved