Kriminal

Janda Anak Dua Dibunuh Mahasiswa: Awalnya Pelaku Minjam Duit, Gak Dikasi Jandanya Dicekik Mati

Setelah buron selama hampir tiga pekan, RFH berhasil ditangkap Satuan Reserse Kriminal Polres Tasikmalaya Kota.

Janda Anak Dua Dibunuh Mahasiswa: Awalnya Pelaku Minjam Duit, Gak Dikasi Jandanya Dicekik Mati
Internet
Ilustrasi penemuan mayat 

TRIBUNMANADO.CO.ID -Tabir kematian Oon Saonah alias Ica (33), yang ditemukan tewas di kamar 106 Hotel Daya Grand, Jalan Brigjen Soetoko, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Rabu (6/3/2019) lalu akhirnya terungkap.

Warga kampung Babakan Bandung, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi yang ditemukan petugas hotel sudah tak bernyawa pada sekitar pukul 17.00 WIB, itu ternyata dibunuh oleh pria muda berinisial RFH (22) yang sudah dikenal korban sejak dua tahun lalu.

Setelah buron selama hampir tiga pekan, RFH berhasil ditangkap Satuan Reserse Kriminal Polres Tasikmalaya Kota.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Febry Kurniawan Ma'ruf mengatakan kronologi pembunuhan terjadi saat pelaku yang berstatus sebagai mahasiswa itu bertemu korban di kamar tersebut.

"Awalnya pelaku bertemu korban meminjam uang tapi tidak dikasih oleh korban, kemudian si pelaku mencekik korban sampai korban meninggal," kata Febry saat menggelar konferensi pers di halaman Mapolresta, Selasa (26/3/2019).

Jajaran Polres Tasikmalaya Kota menunjukan sejumlah barang bukti pembunuhan, di halaman Mapolresta Tasikmalaya, Selasa (26/3/2019). (Tribun Jabar / Isep Heri)
"Pelaku merupakan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kota Tasikmalaya," lanjutnya.

Febry menuturkan, setelah korban meninggal kemudian pelaku membawa sejumlah uang tunai milik korban sebesar Rp 70 juta yang disimpan korban di tas yang biasa korban bawa.

"Oleh pelaku, uang yang diambil dari korban itu dibelikan sejumlah barang yang turut kami amankan sebagai barang bukti," tutur Febry.

Sebagai barang bukti, kepolisian turut mengamankan di antaranya sejumlah buku tabungan milik korban dan pelaku, sejumlah uang tunai, telpon genggam iphone 6 S plus, dan beberapa barang milik korban saat kejadian.

Pada buku tabungan milik korban terlihat saldo terakhir sebesar Rp 161 Juta lebih.

Dijelaskan Febry, pelaku melakukan aksinya sendiri dan dilakukan secara spontan dan tidak direncanakan.

Saat ini pelaku yang merupakan warga Kampung Cihelang, Desa Singkir, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya ditahan di sel Mapolresta Tasikmalaya.

Karena perbuatannya, tambah Febry, pelaku akan dikenakan Pasal 338 atau pasal 365 ayat 3 KUHpidana, ancaman hukuman 15 tahun.

Baca: Sering Difoto Diam-diam, Gisel Merasa Diperlakukan Bak Satwa Sejak Pacaran Dengan Wijin,

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Mahasiswa Cekik Janda Dua Anak hingga Tewas, Jasadnya Ditemukan di Hotel Hanya Pakai Celana Dalam

Editor: Rizali Posumah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved