Enam Bulan Membegal, Polisi Tangkap Dua Pemuda

mereka membegal sejak enam bulan lalu. Keduanya biasanya mengambil handphone milik korbannya yang ada di pinggir jalan atau sedang naik motor.

Enam Bulan Membegal, Polisi Tangkap Dua Pemuda
google
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dua begal yang kerap beraksi di wilayah Tanah Abang, Jakarta Pusat, kini meringkuk di jeruji besi. 

Kedua begal itu, yakni Fiqih Yusuara (22) dan Akbar Saputra (19), ditangkap aparat kepolisian Sektor Metro Tanah Abang, Sabtu (6/4/2019)

Kapolsek Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono mengatakan, penangkapan dua orang itu terjadi ketika polisi tengah mengelar patroli rutin di sekitar wilayah hukum Jakarta Pusat.

"Buser melakukan patroli, ditemukan tiga orang dicurigai dengan sepeda motor berboncengan, tidak dilengkapi plat nomor, lalu dilakukan pengejaran sampai di Slipi," kata Lukman.

Saat mengetahui petugas melakukan pengejaran, para tersangka berusaha melarikan diri. Satu tersangka lolos dengan melarikan diri tetapi dua lainnya ditangkap.

Petugas menemukan dua senjata tajam yang disimpan di balik pakaian yang mereka kenakan.

Berdasarkan pengakuan tersangka, mereka sudah melakukan pembegalan sejak enam bulan lalu. Keduanya biasanya mengambil handphone milik korbannya yang ada di pinggir jalan atau sedang naik motor

"Kalo untuk sajam yang mereka bawa memang sudah disiapkan, korban melawan mereka gunakan untuk mengancam. Dari keterangan yang dilakukan sudah enam bulan terakhir ini," ujarnya.

Dua tersangka itu kini diamankan di Polsek Metro Tanah Abang. Mereka dijerat dengan Pasal  2 ayat 1 UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata tajam.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Tangkap 2 Tersangka Begal di Tanah Abang"

Editor: Edi Sukasah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved