XL Axiata Bantu Perbaikan perahu nelayan di Banyuwangi

XL Axiata juga membantu perbaikan atau renovasi perahu-perahu nelayan yang sudah lama beroperasi. Ada sejumlah perahu yang direnovasi

XL Axiata Bantu Perbaikan perahu nelayan di Banyuwangi
Istimewa
Salah seorang nelayan sedang mencoba aplikasi Laut Nusantara bersama dengan Direktur Finance XL Axiata, Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin ( kiri ) dan Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D. Yosetya ( kanan ) dalam acara penyerahan perangkat HP berisi aplikasi Laut Nusantara dan sosialisasi aplikasi Laut Nusantara kepada nelayan di Kampung Mandar, Kecamatan Banyuwangi Kota, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (4/4). 

TRIBUNMANADO.CO.ID- XL Axiata juga membantu perbaikan atau renovasi perahu-perahu nelayan yang sudah lama beroperasi. Ada sejumlah perahu yang direnovasi, yang diharapkan akan bisa kembali maksimal untuk dipergunakan melaut.

Sesuai rilisnya perahu-perahu tersebut memerlukan perbaikan terutama pada badan dan layer. Termasuk dalam perbaikan ini berupa pengecatan badan perahu dengan warna-warni khas perahu Banyuwangi.

 Desa Mandar, tempat dilaksanakannya program sosial ini merupakan desa dengan mayoritas warga bermatapencaharian sebagai nelayan.

Total ada sekitar 600 keluarga nelayan yang bermukim di desa ini. Kebanyakan dari mereka merupakan nelayan yang mengandalkan perahu jukung berukuran kecil dan jaringan yang juga terbatas untuk menangkap hasil laut. (erv)

Berita Populer: Pembunuhan Ferolin Djorebe oleh Suaminya di Bitung: Korban Dikira Bunuh Diri Selama 26 Hari

Penulis:
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved