Pilpres 2019

(Video) Jokowi Lebih Memilih Naik Becak Ketika Berkampanye di Kampung Nelayan

Calon Presiden nomor urut 01, Jokowi didampingi istri berkampanye di Kampung Nelayan,

TRIBUNMANADO.CO.ID - Calon Presiden nomor urut 01, Jokowi didampingi istri berkampanye di Kampung Nelayan, Desa Gebangmekar, Kec Gebang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat (5/4/2019) pagi.

Masuk ke areal kampung, warga sudah berbondong-bondong berkumpul di depan jalan untuk menyambut rombongan Jokowi dan Iriana. Mereka turut serta membawa atribut kampanye calon presiden petahana tersebut.

Masa pendukung tetap bersemangat mengawal Jokowi dari jalan raya hingga ke sebuah lapangan di tengah desa, tempat kampanye terbuka digelar.

Di bawah terik matahari, para pendukung setia berjalan kaki lebih dari 500 meter menuju ke lokasi kampanye.

Pantauan Tribunnews.com di tengah-tengah perjalanan menuju lapangan, Jokowi dan Iriana lanjut turun kemudian mereka menaiki sebuah becak yang dikayuh oleh warga sekitar.

Menyambut Jokowi, warga berjejer bak pagar betis diantara areal tambak yang sudah mengering. Sementara itu, para Paspampres juga sibuk mengamankan Jokowi dan Iriana yang berada di dalam becak.

Kampanye ini juga dihadiri oleh Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin Megawati Soekarnoputri, Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin Erick Thohir, Dewan Pengarah TKN Jokowi-Ma'ruf Amin Agung Laksono, serta Ridwan Kamil.

"Selamat siang, salam sejahtera. Angkat jarinya dulu semua, angkat jempolnya. Pagi hari ini meskipun panasnya menyengat, saya sangat senang dan berbahagia sekali bisa hadir di Kab Kota Cirebon," ucap Jokowimenyapa ribuan pendukungnya.

Baca: Inilah 4 Fakta yang Mengungkap Tewasnya Guru Honorer Tanpa Kepala Didalam Koper

Baca: Adik Ahok Bahas Soal Hinaan & Fitnah Usai Viral Video Maruf Amin terhadap Sang Kakak

Baca: Pembunuhan Ferolin Djorebe oleh Suaminya di Bitung: Korban Dikira Bunuh Diri Selama 26 Hari

Kembali Jokowi memperkenalkan tiga kartu saktinya mulai dari Kartu Indonesia Pintar untuk kuliah, Kartu Pra Kerja hingga Kartu Sembako Murah.

Di akhir kampanyenya, Jokowi kembali mengajak agar seluruh pendukungnya memerangi serta meluruskan beragam fitnah, hoax hingga ujaran kebencian yang menyerang pasangan 01.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini juga mengingatkan agar seluruh pendukungnya berbondong-bondong ke TPS menggunakan suara mereka.

"Jangan lupa 17 April nanti, berbondong-bondong ke TPS pakai busana putih karena yang dicoblos itu yang menggunakan baju putih," tambah Jokowi.

Tautan: https://video.tribunnews.com/view/78816/kampanye-di-kampung-nelayan-cirebon-jokowi-dan-iriana-pilih-naik-becak

Editor: Yulius Moningka
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved