Terima Jabatan Sebagai Kadis Sosial, Inilah Target Frangky Wowor

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Dinas (Kadis).

Terima Jabatan Sebagai Kadis Sosial, Inilah Target Frangky Wowor
Istimewa
Frangky Wowor terima SK pelaksana tugas Dinas Sosial Kabupaten Minahasa Tenggara saat Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Dinas di ruang kerja Dinas Sosial 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Dinas (Kadis).

Kegiatan tersebut digelar secara sederhana di ruang kerja Dinas Sosial, Jumat (5/4/2019).

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Pemerintah Kabupaten Mitra melakukan pengisian jabatan bagi beberapa dinas yang lowong, termasuk Kepala Dinas Frangky Wowor mendapat amanah baru menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Sosial menggantikan Fenggy Wurangian yang telah pensiun.

Dikesempatan tersebut, Fenggy Wurangian mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada Bupati Mitra James Sumendap SH atas kepercayaan yang telah diberikan menjabat sebagai Kadis Sosial.

Baca: Sering Dijodohkan-jodohkan Netizen, Gading Marten & Sophia Latjuba Mulai Bicara Pendamping Hidup

Baca: Proses Naturalisasi Pemain Persib Bandung Fabiano Beltrame Masih Terkendala Satu Masalah Ini

Baca: Terkait Kasus Mutilasi Guru Honorer Polisi Periksa Dua Saksi Salah Satunya ASN

“Tentunya lewat moment ini, secara pribadi dan sebagai pejuang sosial berharap kepala dinas yang baru dapat meneruskan tugas-tugas sosial di Kabupaten Mitra. Bagi para pegawai, agar dapat menopang dan mendukung Kepala Dinas kita yang baru,” harap Wurangian yang saat ini dipercayakan oleh kementerian untuk menjabat jabatan fungsional penyuluh di Dinas Sosial Mitra.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas yang baru Frangky F Wowor Ssos mengatakan, untuk menjadikan Dinas Sosial lebih hebat apa yang menjadi kekurangan pada kadis yang lama kita harus perbaharui. Oleh sebab itu, menurut Wowor ditengah melaksanakannya tugas dirinya butuh topangan dan bantuan dari para pegawai dan staf.

Selain itu, Wowor juga menegaskan bahwa selama dirinya menjabat sebagai Kadis di Dinas Sosial tak ada seorang pun yang bisa bermain-main dengan namanya persoalan sosial.

“Persoalan Sosial adalah hal yang bagitu urgen. Untuk itu, saya menegaskan tidak ada lagi yang main-main dengan yang namanya persoalan sosial.” tegas Wowor.

Selanjutnya, Bupati Minahasa diwakili oleh Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) Drs Gotlieb Mamahit mengatakan, kegiatan ini sangatlah penting, oleh sebab itu dirinya berharap kadis yang baru dapat membawa dan menjadikan suasana keakraban.

Lanjut dikatakannya, menjadi kepala dinas itu sangat rumit, dimana sering terjadi staf atau pegawai sudah tidur sementara pimpinannya masih bekerja, oleh sebab itu para pegawai dan staf harus memahami hal tersebut karena sering kali ada pertemuan-pertemuan dengan atasan hingga larut malam.

Diakhir sambutan, Mamahit kembali mengingatkan terkait saling menghargai menghormati antara atasan dan bawahan.

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved