Sehan Landjar Sapa Caleg PAN dan Warga Siau

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulut Sehan Landjar turun lapangan menyapa calon legislatif dan warga Siau

Sehan Landjar Sapa Caleg PAN dan Warga Siau
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
Sehan Landjar Sapa Caleg PAN dan Warga Siau 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SITARO- Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulut Sehan Landjar turun lapangan menyapa calon legislatif dan warga Siau, di halaman Little House Ulu Siau, Kamis (04/04/2019).

Ia datang bersama anaknya Amalia Landjar yang juga sebagai Caleg DPR RI Dapil Sulut. Lelaki yang sering disapa eyang ini disambut oleh pengurus DPD PAN Sitaro.

"Kepengurusan PAN semua tingkatan harus menjaga kebersamaan, kerja bersama dalam satu tim untuk mendapatkan raihan suara dukungan kepada para Caleg," jelasnya.

Ia mengatakan, Caleg juga diminta untuk ada kerjasama yang baik, meski satu dapil tidak boleh menganggap satu sama lain adalah saingan.

"Karena lawan kita adalah rakyat, bagaimana supaya para Caleg dapat meyakinkan rakyat, jangan ambil hati rakyat tapi harus berikan hati kepada rakyat, itu baru kita bisa dapatkan kepercayaan rakyat," jelas dia.

Baca: BREAKING NEWS Seorang Pria Diajar Warga Setelah Ditangkap Mencuri di Perumahan GPI, Nyaris Memerkosa

Menurutnya, kebanyakan persaingan bukan hanya dengan caleg lain tapi biasanya dalam satu partai saja terjadi persaingan, itu fenomena negatif.

"Saya harapkan PAN itu tim work, jadi dapat satu kursi harus diupayakan, yang dapatkan kursi harus punya tali asih kepada yang tidak dapat kursi," jelasnya.

Ia mengatakan, keputusan Mukernas, bahwa ada pembagian dari pendapatan Caleg yang mendapatkan kursi, apakah menggantikan seratus ribu rupiah per kepala atau tiap bulan masing-masing Caleg yang tidak dapat kursi karena dia punya dukungan juga sehingga mendapatkan kursi itu ada pembagian ada porsinya sehingga semua harus bekerja dengan baik.

"Diupayakan tidak mungkin kita dapat semua kursi, tapi yang dapat kursi harus ada tali asih tersebut, sehingga Caleg yang gagal mendapatkan kursi tidak ada rasa kecewa. Semua kader PAN jadi tim work," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga memperkenalkan anaknya yang maju dalam Pileg yaitu Amalia Landjar yang menjadi Caleg untuk DPR RI Dapil Sulut.

"Iya perkenalkan anak, sebab dia menghadap langsung ke DPP. Awalnya saya, namun saya tidak menyanggupi, sehingga dia yang maju. Juga sebab dia ada merupakan sumber ide beberapa program yang sekarang dijalankan di Boltim," jelas dia.

Kampanye tersebut nampak dijaga oleh tim pengamanan Kampanye dari Polsek Siau Timur. Namun sayang, pada kesempatan tersebut, masih saja ada anak-anak yang dilibatkan.

Terlihat anak-anak tersebut dibiarkan mengenakan pakaian seragam yang dibagikan oleh satu Caleg dari PAN.

Usai berkampanye, Sehan Landjar sempat melantunkan beberapa lagi, kemudian harus pergi ke pelabuhan untuk terus melakukan perjalanan ke Tagulandang. Pada kesempatan tersebut ia dibawa menggunakan mobil plat merah yang merupakan mobil dinas dari Wakil Ketua DPRD Sitaro dari PAN. (amg)

Berita Populer: Pembunuhan Ferolin Djorebe oleh Suaminya di Bitung: Korban Dikira Bunuh Diri Selama 26 Hari

Penulis: Alpen_Martinus
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved