Rapel Gaji 5 Persen ASN Bolsel Segera Dibayarkan

Pasca ditetapkannya kenaikan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) sebesar 5 persen yang mulai dibayarkan bulan April ini,

Rapel Gaji 5 Persen ASN Bolsel Segera Dibayarkan
Istimewa
ASN Bolsel saat apel 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU– Pasca ditetapkannya kenaikan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) sebesar 5 persen yang mulai dibayarkan bulan April ini, ternyata turut serta akan dibayarkan beserta selisi gaji 5 persen sejak bulan Januari sampai dengan Maret 2019.

Hal ini disampaikan oleh, Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Bolsel, Lasya Mamonto saat bersuah dengan awak media, Kamis (4/4/2019).

Menurutnya, untuk pembayaran selisi gaji ASN 5 persen sejak bulan Januari, Februari dan Maret akan dibayarkan setelah pembayaran gaji ASN bulan April 2019.

“Sesuai juknisnya demikian. Jadi selisi kenaikan gaji ASN dari bulan Januari hinga Maret akan dirapel setelah gaji yang bulan April ini dibayarkan,” ungkap Mamonto.

Dikatakannya lagi, untuk saat ini permintaan agaran belanja pegawai, khususnya gaji ASN bulan April masih berproses.

Jadi pihaknya masih fokus pada permohonan permintaan anggaran untuk gaji bulan April. “Kan untuk pembayaran gaji rutin sesuai mekanismenya tidak sampai lewat tanggal 5 di bulan berjalan. Jadi saat ini kita masih fokus melakukan pelayanan untuk pembayaran gaji April.” Jelasnya.

Baca: BREAKING NEWS Seorang Pria Diajar Warga Setelah Ditangkap Mencuri di Perumahan GPI, Nyaris Memerkosa

Sehingga itu, Lasya mengatakan lagi, pihaknya berharap kepada seluruh SKPD khususnya bendahara, agar setelah proses pembayaran gaji April ini, bisa segera menyiapkan berkas permintaan anggaran untuk pembayaran selisi gaji 5 persen yang tiga bulan sudah berjalan.

“Pastinya untuk rapel dilakukan setelah pembayaran gaji April tuntas. Kemungkinan diatas tanggal 7 sampai 10 April ini,” jelasnya.

Sebelumnya Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru mengatakan bahwa, dengan adanya kenaikan gaji ASN tersebut semoga dapat memacu semangat kerja dan kedisiplinan ASN yang ada di lingkungan Pemkab Bolsel.

“Kita perlu mensyukuri atas kenaikan Gaji ASN yang digagas oleh Presiden Joko Widodo. Harapannya, kenaikan gaji ini bisa lebih memberi semangat kerja, pengabdian dan pelayanan ASN kepada pemerintahan, daerah dan khususnya kepada masyarakat,” tegas Kamaru. (nie)

Berita Populer: Pembunuhan Ferolin Djorebe oleh Suaminya di Bitung: Korban Dikira Bunuh Diri Selama 26 Hari

Penulis: Nielton Durado
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved