PSSI Utang Rp 4,5 Miliar di Balik Gelar Juara Timnas U-22 Indonesia

Timnas U-22 Indonesia berhasil mencatatkan rekor dengan meraih gelar juara Piala AFF U-22 2019 yang didapatkan pada Februari lalu.

PSSI Utang Rp 4,5 Miliar di Balik Gelar Juara Timnas U-22 Indonesia
Instagram @timnas.indonesia
Timnas U-22 Indonesia merayakan kemenangan atas Vietnam di Stadium Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Timnas U-22 Indonesia berhasil mencatatkan rekor dengan meraih gelar juara Piala AFF U-22 2019 yang didapatkan pada Februari lalu.

Namun rupanya, ada utang sekitar Rp 4,5 Miliar yang dimiliki PSSI untuk memberangkatkan timnas U-22 Indonesia ke Kamboja.

PSSI dikabarkan tidak memiliki dana yang cukup untuk memberangkatkan timnas U-22 Indonesia tampil di Piala AFF U-22 2019.

 Anggota Komite Eksekutif PSSI, Gusti Randa, mengatakan ada salah satu orang yang berbaik hati meminjamkan uang demi keberangkatan timnas U-22 Indonesia.

"Ya masalah utang itu saya kita bukan hal yang tabu," kata Gusti Randa saat ditemui awak media termasuk BolaSport.com di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (5/4/2019).

"Sebenarnya bukan utang, tetapi ada hamba Allah yang memberikan talangan, talangan itu kan bahasa kerennya, tetapi bahasa resminya ya PSSI berutang," kata Gusti Randamenambahkan.

Gusti Randa enggan menyebutkan berapa uang yang diberikan hamba Allah kepada PSSI.

Ketika ditanya apakah utang itu mencapai Rp 4,5 Miliar, Gusti Randa tidak mengelak.

"Jumlahnya bendahara yang tahu," kata Gusti Randa.

"Ya sekitaran segitu (Rp 4,5 Miliar)," tutup Gusti Randa.

Tidak punyanya uang dari kas PSSI bukan hal baru.

Baru-baru ini PSSI memutuskan untuk tidak memberangkatkan timnas putri U-15 Indonesia untuk tampil di Piala AFF U-15 2019 yang berlangsung di Thailand pada 9-25 Mei mendatang.

TONTON JUGA:

tautan awal: https://www.bolasport.com/read/311688650/ada-utang-rp-45-miliar-di-balik-gelar-juara-timnas-u-22-indonesia?page=all

Editor: Rhendi Umar
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved