Pemkab Bolsel Kenalkan Destinasi Wisata di Pameran Deep and Extreme Indonesia 2019

Pemkab Bolsel melalui Disparbud memperkenalkan Destinasi Wisata Underwater pada Pameran Deep and Extreme Indonesia 2019 di Jakarta

Pemkab Bolsel Kenalkan Destinasi Wisata di Pameran Deep and Extreme Indonesia 2019
Istimewa
Pemkab Bolsl ikut pameran di Deep and Extreme Indonesia 2019 di Jakarta 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) memperkenalkan Destinasi Wisata Underwater pada Pameran Deep and Extreme Indonesia yang berlansung di Jakarta Convention Centre (JCC) Hall B Kemayoran Jakarta, 4 - 7 April 2019.

Hal itu disampaikan Kepala Disparbud Bolsel, Resli Paputungan melalui Kabid Pariwisata Delfian Thanta, Kamis (4/4/2019). Menurutnya,Pameran Deep and Extreme Indonesia ini merupakan pameran Wisata Diving dan Olahraha Extreme yang diadakan setiap tahun.

"Alhamdulillah, Bolsel sudah empat kali berturut-turut mengikuti pameran ini,"ucap Delfian via Whatsapp.

Dijelaskannya, keikutsertaan Disparbud Bolsel pada ajang bergensi ini merupakan kewajiban, karena wisatawan yang datang di Bolsel berkat pameran ini.

"Keikutsertaan Bolsel pada pameran ini telah memberikan dampak postif dimana 70 persen wisatawan yang datang berkunjung ke Bolsel berkat pameran ini,terutama wisata mancing,"jelasnya.

Selain itu, untuk pameran kali ini pihaknya mempromosikan paket Wisata Diving, Taman Nasional dan Wisata mancing.

"Pameran kali ini, kami menjual paket dengan menggandeng industri yaitu dive center "ucap dia.

Sementara itu,salahsatu anggota Bolsel Diving Club (BDC) yang ikut dalam pameran ini yakni Ayub mengungkapkan, stand Bolsel banyak didatangi para pengunjung.

"Mereka sangat tertarik dengan destinasi wiasata yang kita promosikan pada pameran kali ini, terutama Destinasi wisata Underwater. Bahkan ada pengungjung berjanji akan datang berkunjung ke Bolsel untuk menjajal keindahan bawah laut yang ada di Bolsel,"beber dia

Ayub menambahkan dari sejumlah Destinasi Wisata bawah laut yang dipromosikan, ada beberapa spot yang mampu memikat para pengunjung.

Diantaranya Spot Baracuda dan Sakau Point.

"Bahkan Ketua Wanita Selam Indonesia (Wasi) yang nota bene Istri Kapolri Jendral Tito Karnavian sangat terpukau dengan Destinasi Wisata Underwater yang ada di Bolsel,"tuturnya.

Selain mempromosikan Destinasi Wisata Underwater, ada juga beberapa destinasi wisata yang mampu memikat para pengunjung diantaranya Objek Wisata penangkaran burung Maleo, wisata mencing, serta taman nasional Nani wartabone.

"itu juga mampu memikat para pengunjung datang melihat stand Bolsel,"kuncinya. (nie)

Berita Populer: Pembunuhan Ferolin Djorebe oleh Suaminya di Bitung: Korban Dikira Bunuh Diri Selama 26 Hari

Penulis: Nielton Durado
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved