Kepala Kamla Zona Maritim Tengah Kunjungi Dermaga Belang, Ini yang Ditemukan di Ujung Anjungan

Kepala Kamla Zona Maritim Tengah Brigjen Pol Drs Bastomy Sanap SH MBH MHUM meninjau langsung kondisi lokasi Dermaga kapal di PPI Belang

Kepala Kamla Zona Maritim Tengah Kunjungi Dermaga Belang, Ini yang Ditemukan di Ujung Anjungan
TRIBUNMANADO/ANDREAS RUAUW
Kepala Kamla Zona Maritim Tengah Brigjen Pol Drs Bastomy Sanap SH MBH MHUM meninjau kondisi lokasi Dermaga kapal di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Belang yang berada di Desa Belang 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN- Kepala Kamla Zona Maritim Tengah Brigjen Pol Drs Bastomy Sanap SH MBH MHUM meninjau langsung kondisi lokasi Dermaga kapal di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Belang yang berada di Desa Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kamis (04/04/2019).

Dalam kunjungan tersebut Bastomy Sanap sempat meninjau fasilitas yang ada di sejumlah kapal penangkap ikan, di antaranya kapal penangkap ikan tuna yang masih menggunakan cara tradisional yaitu memanfaatkan daun woka sebagai sarana menangkap ikan.

Bastomy mengatakan Dermaga Belang ini pada awalnya diperuntukan sebagai dermaga perintis, tapi seiring berjalannya waktu tidak dimanfaatkan maka dialihkan sebagai dermaga perikanan.

"Untuk pelabuhannya bagus dan sudah memenuhi syarat walaupun awalnya dimaksudkan untuk fungsinya sebagai dermaga perintis hingga sekarang menjadi dermaga perikanan," katanya.

Baca: BREAKING NEWS Seorang Pria Diajar Warga Setelah Ditangkap Mencuri di Perumahan GPI, Nyaris Memerkosa

Kepala Kamla Zona Maritim Tengah ini juga mengungkapkan soal potensi keamanan yang ada di Pelabuhan Belang sendiri sudah terbilang aman, "karena pelabuhan ini merupakan central dari aktivitas perikanan makanya pengamanan pun maksimal," tandasnya.

Selain berkunjung ke Dermaga Belang, Bastomy Sanap juga menyempatkan diri untuk bertemu dengan para nelayan yang ada di pesisir pantai Desa Belang yang juga di antaranya terdapat warga Bugis Sulawesi Selatan.

Dari perbincangan dengan sejumlah warga Bastomy menyampaikan bahwa tujuannya kemari juga sebagai kontrol lapangan, dimana dirinya harus terjun langsung untuk melihat kondisi para nelayan di sini.

"Saya kemari juga untuk meninjau langsung, karena selama ini saya hanya mendapat laporan dari anggota yang berjaga disini, jadi saya harus terjun ke lapangan untuk memastikan kondisi yang ada," katanya.

Dalam kunjungannya tersebut, beliau juga didampingi oleh Ketua Kebugis Sulut Sudarmo Cambong, Sekjen Kebugis Sulut Suherman Syamsuddin, Ketua KKS Manado Salahuddin Ganggong, dan Ketua KKS Minahasa Syafaruddin. (eas)

Berita Populer: Pembunuhan Ferolin Djorebe oleh Suaminya di Bitung: Korban Dikira Bunuh Diri Selama 26 Hari

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved