Olahraga

Kejuaraan Pacuan Kuda Sulut Oaks, Peringati Hari Kartini Sekaligus Seleksi Kejurnas 2019

Ketua Umum Pengprov Pordasi Sulut Ferry Wowor mengatakan, Kejuaraan pacuan kuda Sulut Oaks ini untuk pertama kali digelar di Provinsi Sulawesi Utara.

Kejuaraan Pacuan Kuda Sulut Oaks, Peringati Hari Kartini Sekaligus Seleksi Kejurnas 2019
ISTIMEWA
Kejuaraan pacuan kuda di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso beberapa waktu lalu 

Kejuaraan Pacuan Kuda Sulut Oaks, Peringati Hari Kartini Sekaligus Seleksi Kejurnas 2019

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Dalam rangka memperingati Hari Kartini 21 April 2019, Pengprov Pordasi Sulut bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kabupaten Minahasa bakal bakal gelar Kejuaraan Pacuan Kuda "Sulut Oaks".

Kejuaraan dimaksud akan digelar pada 12 April 2019 di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso.

Ketua Umum Pengprov Pordasi Sulut Ferry Wowor mengatakan, Kejuaraan pacuan kuda Sulut Oaks ini untuk  pertama kali digelar di Provinsi Sulawesi Utara.

"Kejuaraan memperebutkan piala uang diberikan Ibu-ibu di lingkup PKK Provinsi Sulut dan Dharma Wanita. Hal ini sejalan dengan Hari Kartini," ujar Ferry kepada TribunManado.co.id, Jumat (05/04/2019).

Untuk kelas bergengsi  (Kelas Sulut Oaks)  akan menpertandingkan kuda-kuda betina 3 tahun dan memperebutkan piala Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan.

"Kejuaraan Pacuan Kuda  Sulut Oaks telah disepakati oleh pengurus Pordasi Sulut sebagai ajang Seleksi mengikuti Kejurnas Seri 1  di Salatiga pada juli 2019  yang akan datang," ujarnya.

Penyelenggaraan Pacuan kuda Sulut Oaks ini bakal dipimpin Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey sebagai Ketua Panitia Kejuaraan.

Ketua Umum Pengprov Pordasi Sulut Ferry Wowor
Ketua Umum Pengprov Pordasi Sulut Ferry Wowor (ISTIMEWA)

Kejuaraan Pacuan kuda Sulut Oaks, akan   mempertandingkan 11 kelas. Adapun kelas serta piala yang di perebutkan sebagai berikut:

1. Kelas Sulut Oaks / 1.850 m (  Ketua TP PKK Sulut)

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved