Kata Cawapres 01: Begini Amanat dari Sunan Bonang

Setelah berkampanye di Lapangan Marzuki Mahdi, Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/4), Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Maruf Amin meladeni

Kata Cawapres 01: Begini Amanat dari Sunan Bonang
kompas.com
Maruf Amin 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Setelah berkampanye di Lapangan Marzuki Mahdi, Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/4), Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Maruf Amin meladeni sesi wawancara dengan para wartawan. Saat sesi wawancara itulah Suwanti, seorang perempuan asal Bogor, tiba-tiba datang dan memotong.

Suwanti berlari dari arah belakang Maruf. Ia menghampiri Maruf dan memotong sesi wawancara antara Maruf dengan wartawan.

Suwanti, yang mengenakan kemeja batik cokelat dan kerudung merah, bersikeras ingin berfoto bersama Maruf. Perempuan paruh baya itu memberikan kamera digital kepada seorang pengawal Maruf bernama Imran.

"Masa tidak mengerti. Ini Ahok, lho, yang belikan," kata Suwanti kepada Imran.

Suwanti mengeluh karena kamera digital yang diberikan kepada Imran ternyata dalam kondisi mati. Kamera miliknya kehabisan baterai. Usahanya untuk foto bersama Maruf gagal.

Suwanti juga ingin memberikan amanah dari salah satu dari sembilan wali (Wali Songo), yaitu Sunan Bonang. Amanah itu  berupa kertas bergambar arca berwarna emas

"Ini saya mau sampaikan amanat dari Sunan Bonang," kata Suwanti.  Maruf hanya menjawab perempuan itu seraya berkata, "Ya, ya."

Upaya Suwanti tak berhenti sampai di situ. Ingin tetap berkomunikasi dengan Maruf. Ia memberikan nomor telepon. Ia juga sangat ingin Maruf bisa memberikan nomor itu kepada Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo.

"Ini nomor telepon saya. Biar Pak Jokowi memanggil saya," kata Suwanti terkekeh.

Setelah memberikan nomor telepon, dengan harapan ditelepon Jokowi, Suwanti berlalu meninggalkan Maruf. Sesi wancara Maruf berlanjut mengenai target suara di wilayah Bogor. (Tribun Network/des)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved